Masyarakat Sulut Dihimbau Waspada Bencana

Kondisi para warga binaan di LP Kelas II Tuminting, Manado, yang terendam banjir sekira 50 cm, akibat hujan lebat beberap waktu lalu.

MANADO, 26 JUNI 2024 – Cuaca ekstrim, seperti hujan lebat disertai angina kencang dan gelombang tinggi, masih akan terjadi di hampir seluruh wilayah di Sulawesi utara (Sulut).

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana seperti tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS), daerah rawan longsor dan para nelayan, diminta untuk waspada dengan potensi bencana yang bisa saja terjadi kapan pun. “Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan setiap peringatan dini dari BMKG, dan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, sehubungan dengan situasi dan kondisi ekstrim yang sedang terjadi di daerah masing-masing dengan mengamati dan memperhatikan titik lokasi potensi terjadinya bencana” kata Kepala Kantor SAR Manado, Leo Mercy Randang SIP MAP.

Baca juga  BNPB Sulut Sosialisasi Mitigasi Bencana di Polimdo

 

Dia juga menerangkan, Kantor SAR Manado juga telah  menyiagakan berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang kesiapsiagaan bencana, sehingga Respon Time dapat tercipta. “Dengan bantuan dan kerjasama yang baik dari pemerintah, instansi terkait dan seluruh elemen Masyarakat, BASARNAS dapat mencapai Respon Time dalam mengantisipasi dan memininalisir kondisi membahayakan manusia,” tambahnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *