Presiden Tinjau Bahan Pokok di Pasar Cekkeng Bulukumba Sulsel

Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di sela kunjungan kerja di Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 5 JULI 2024 (ANTARA) – Presiden  RI Joko Widodo meninjau stok bahan pokok di Pasar Cekkeng Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat, dan mendapati harga sejumlah bahan pokok di sana lebih murah dari di Pulau Jawa.

 

“Ya mulai pagi tadi saya dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Bulukumba untuk mengecek harga-harga di Pasar Bulukumba. Harganya juga sangat baik, tadi saya liat bawang merah Rp30 ribu, cabai Rp30 ribu, dan yang lain-lainnya semuanya lebih murah dari yang di Jawa,” kata Jokowi di Sulawesi Selatan, Jumat. Demikian disampaikan Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan di sela kunjungan kerja di Sulawesi Selatan,  sebagaimana disaksikan melalui tayangan video YouTube Sekretariat Presiden. Presiden mengatakan harga bahan pokok di Pasar Cekkeng Bulukumba lebih murah dari Pulau Jawa, karena Sulawesi Selatan mampu memproduksi dengan baik bahan-bahan pokok tersebut. “Setelah saya tanya ternyata memang di sini ada produksi sendiri, di Sulawesi Selatan ini sangat bagus, sangat bagus,” ujarnya.

Baca juga  MPR Nilai Program RST Manfaat Bagi Masyarakat Membutuhkan

 

Berdasarkan informasi yang diterima, pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat berbelanja buah dan sayur yang dipilih sendiri. Presiden Joko Widodo seringkali menyempatkan diri meninjau stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, di sela kunjungan kerja di daerah. Hal ini dilakukan untuk memastikan stabilisasi harga bahan pokok, sekaligus untuk menyapa dan menyerap langsung aspirasi masyarakat serta pedagang. Presiden juga kerap memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan masyarakat.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Nusarina Yuliastuti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *