JAKARTA, 25 JULI 2021 – Pandemi Corona Virus Disease –19 atau Covid –19, yang belum berlalu membuat masyarakat diminta untuk waspada dan saling jaga, serta saling tolong.
Inilah, yang mendorong Telkomsel mengkampanyekan #YangKitaBisa, agar masyarakat Indonesia bisa saling dukung dan membantu serta saling menolong demi meringankan beban sesama melalui pemanfaatan ekosistem digital.
Dalam rilis media dari Telkomsel pada MANADONES kemarin (24/7), #YangKitaBisa merupakan inisiatif Telkomsel untuk mengajak masyarakat agar dapat berdiri bersama, saling membantu dan saling menguatkan dengan memanfaatkan seluruh aset pada ekosistem digital Telkomsel, sekaligus menggandeng para pelaku industri terkait sehingga dapat memberikan manfaat secara konkret di semua sektor kehidupan.
“Kondisi pandemi terkini, sangat berdampak terhadap mobilitas yang mengharuskan setap orang beraktivitas di rumah, keterbatasan akses dalam menjangkau segala kebutuhan, hingga menurunnya daya beli. Memahami hal tersebut, Telkomsel memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat dan mengingatkan setap elemen bangsa pentingnya melakukan apa #YangKitaBisa untuk menolong satu sama lain,” jelas Vice President Brand and Marketing Communication Telkomsel, Abdullah Fahmi seperti dikutip dari rilis.
Dia melanjutkan, melalui inisiatif ini Telkomsel memaksimalkan potensi perusahaan, untuk membuka peluang menghadirkan solusi yang berfokus dalam tiga hal, yakni dukungan selama pembatasan mobilitas untuk mendukung produktivitas masyarakat walaupun harus di rumah, dukungan dalam bentuk produk dan layanan yang lebih terjangkau untuk mendukung pelanggan, dan pemilik gerai ritel yang mengalami tantangan finansial, serta kemudahan akses untuk terhubung ke layanan kesehatan, pembelajaran jarak jauh, dan pemanfaatan kuota atau pulsa Internal untuk dapat membantu orang tersayang maupun yang membutuhkan.
“Kami percaya, kita dapat melewati masa penuh rintangan ini dengan saling membantu dan memberikan manfaat bagi sesama,” tambahnya.
Ditengah keterbatasan inilah, Telkomsel menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau dengan menghadirkan Paket Darurat yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan saat harus tetap terhubung di tengah situasi genting, meski tak memiliki pulsa.
Selain itu, terdapat ragam pilihan seperti Paket Kuota Ketengan yang memberikan tambahan akses bagi para pengguna berbasis volume. Telkomsel juga, membantu memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang terbiasa membeli pulsa dalam bentuk voucher di mitra reseller/outlet, namun kesulitan karena harus membatasi kegiatan, dengan menghadirkan Voucher Internet yang bisa didapatkan melalui layanan digital.
Para pelanggan Telkomsel Halo, juga mendapat kemudahan dari Telkomsel untuk mendapatkan layanan Telkomsel Halo cukup dengan mengakses kanal digital Telkomsel.
Dalam rangka, menghadirkan solusi yang dapat mendukung kemudahan akses masyarakat untuk beragam kebutuhan di tengah pembatasan, dengan mendorong semangat #YangKitaBisa, Telkomsel juga menghadirkan tiga program yang memudahkan masyarakat dalam memberikan maupun mendapat bantuan melalui program Peduli Sesama, layanan kesehatan melalui program Peduli Sehat, dan dukungan pembelajaran jarak jauh melalui Peduli Belajar.
Program Peduli Sesama merupakan inisiatif untuk mendorong pelanggan berbagi paket kuota maupun pulsa dengan orang terdekat atau bagi yang membutuhkan. Pelanggan dapat memberikan bantuan dalam bentuk ‘Berbagi Kuota’ atau ‘Berbagi Pulsa’ kepada keluarga maupun kerabat.
Untuk, program Peduli Sehat, Telkomsel berkolaborasi bersama Halodoc dalam membantu memberikan edukasi yang kredibel kepada konsumen mengenai cara mencari pertolongan jika mengalami gejala Covid –19, termasuk layanan Telemedis/konsultasi jarak jauh terkait kondisi kesehatan, maupun bertanya seputar penanganan Covid –19 yang dapat diakses lebih leluasa melalui plaRorm Halodoc.
Di dalam program Peduli Belajar, Telkomsel berupaya membantu pelanggan agar dapat mengakses lebih banyak video conference, seper 9 Zoom, Google Meet, dan lainnya untuk keperluan belajar mengajar. Program tersebut merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ). Dimana, pelanggan dapat mengakses aplikasi pendidikan, e-learning kampus maupun sekolah yang tergabung dalam paket data ilmupedia.
Di tengah keterbatasan mobilitas saat ini, Telkomsel juga terus berupaya memberikan kemudahan koneksi broadband prima yang dapat menunjang produktivitas pelanggan selama harus beraktivitas di rumah. Telkomsel menghadirkan program yang akan membantu masyarakat tetap terhubung melalui Paket Kuota Keluarga.
Tidak hanya itu, Telkomsel juga berusaha membantu memenuhi kebutuhan hiburan selama harus beraktivitas di dalam rumah melalui Paket OMG! Nonton mulai dengan kuota hingga 65GB serta pilihan berlangganan aplikasi video favorit.
Telkomsel juga mendukung dengan memberikan pengalaman Nonton MAXimal bagi pelanggan dengan cukup dengan Paket Ketengan Nonton yang dapat digunakan untuk mengakses beragam konten hiburan berkualitas di Amazon Prime Video, HBO, MyPlay, Nomo, Sushiroll, Vidio.com, VIU, dan lainnya. Lalu, pelanggan dapat menikmati program dukungan lainnya yang melipu Internet Sakti, Surprise Deal Nonton, hingga Paket MainMaksimal dan juga Flash Sale Dunia Games untuk memberikan keseruan lebih bagi para gamers.
Telkomsel juga, menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada seluruh tenaga kesehatan serta para pekerja sektor esensial yang telah berjuang di garda terdepan dalam menjaga roda kehidupan tetap bergerak,” tutup Fahmi.
Bagi yang penasaran, seluruh program Telkomsel ini dapat diakses oleh para pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi *363*911#. Informasi lebih lanjut mengenai #YangKitaBisa dapat diakses melalui www.telkomsel.com/yangkitabisa.(graceywakary)