Komitmen Kapolri untuk Fokus Kembangkan Olahraga Sepeda Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini adalah Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

JAKARTA, 29 MEI 2022 – Keberhasilan, para atlet Indonesia dari cabang olahraga sepeda di Sea Sames Hanoi, dengan meraih tiga emas, empat perak dan satu perunggu, menjadi kebanggaan sendiri bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini adalah Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Kapolri Sigit disela sela memimpin kegiatan parade kemenangan, bersama kontingen sepeda Indonesia Sea Games 2022 di kawasan stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu pagi tadi menyebutkan hasil ini menjadi sebuah kebangaan dan tantangan. Untuk itu, sebagai pimpinan ISSI dia menyebut dirinya akan focus, untuk melakukan pengembangan olahraga sepeda di Indonesia.

Baca juga  Ingatkan Keselamatan Rakyat Kapolri Keluarkan Maklumat III

 

Mantan Kabareskrim Polri ini menjelaskan juga tentang sarana dan prasarana untuk meningkatkan prestasi cabor ini. “Harapan kita disamping mengejar prestasi, tentunya budaya bersepeda seperti visi dari ISSI bisa kita kembangkan. Kita lihat semakin hari semakin banyak komunitas sepeda dan budaya ini jika terus dikembangkan bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Sepeda bisa menjadi alternatif untuk melakukan aktivitas,” ujarnya.

 

Pengembangan olahraga sepeda, dikatakan Sigit, dapat dilakukan dengan menambah rute-rute baru untuk masyarakat bersepeda. Dengan begitu, menurut Sigit, dapat mendorong kemajuan di sektor pariwisata atau sport tourism, yang secara otomatis akan meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian Indonesia. Lebih dalam, Sigit menegaskan, dengan terciptanya komunitas sepeda yang semakin besar, maka ruang investasi baik dari dalam maupun luar negeri akan semakin terbuka lebar.

 

Disisi lain, Sigit berharap dengan adanya parade kemenangan ini dapat dijadikan semangat dan energi positif bagi seluruh atlet sepeda Indonesia dalam menghadapi event olahraga yang lebih bergengsi kedepannya. “Kita mempersiapkan Sea Games, Asian Games dan Olimpiade. Sehingga berbagai macam kesiapan harus kita lakukan mulai dari bagaimana melakukan perbaikan-perbaikan dan mempersiapkan sarana serta prasarana yang memang dibutuhkan,” paparnya, dalam siaran pers Mabes Polri yang diterima MANADONES siang tadi melalui humas Polda Sulut.

Baca juga  Lagi Jemmi Narande Persembahkan Emas untuk Kontingen Sangihe di Porprov XI

 

Serta tidak ketinggalan, pihaknya untuk memperhatikan gizi dan nutrisi para atlet yang akan  terus dijaga. Sehingga semakin hari kemampuan atlet dan jam terbangnya semakin baik. Ini dibutuhkan dalam meningkatkan kemampuan, mental, dan teknik dalam menghadapi event kelas dunia,” tambahnya Sigit.

 

Diketahui, dalam Sea Games 2022 di Vietnam, PB ISSI menargetkan meraih lima medali, dan ini mampu dilampau oleh para atlet ISSI binaan Kapolri Sigit. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *