Dokumen Sam Ratulangi Dihibahkan Keluarganya untuk Unsrat

Rektor Unsrat dan para Wakil Rektor bersama perwakilan keluarga Sam Ratulangi, saat penyerahan dokumen untuk Wale Ratulangi, pagi tadi. (humas unsrat)

MANADO, 16 AGUSTUS 2022 – Keluarga besar Dr Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi, atau yang dikenal dengan sebutan Sam Ratulangi, siang tadi secara resmi menyerahkan aset dari pahlawan nasional ini ke lembaga pendidikan terbaik di Sulawesi Utara (Sulut), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

 

Bacaan Lainnya

Menurut, cucu sang pahlawan Shirra Marina Sutan Assin penyerahan aset dookumen historis tentang sang pahlawan, berupa catatan dari Dr Emelia Augustina Ratulangi Pangalila 100 Tahun di Belanda, catatan Dr Everdina Matulada 89 Tahun di Jakarta, kemudian ada copy artikel dari majalah Mimbar Indonesia 18 Desember 1948, dan copy artikel majalah Merdeka Indrpenden 9 juli 1949, ini adalaa tulisan tentang Sam Ratulangi.

Baca juga  Lima Mahasiswa Unsrat Lolos IISMA Kemendikbud Ristek RI

 

Dia juga mengungkap, bahwa keluarga Ratulangi ingin terus berkontribusi mengisi sarana Wale Ratulangi di Unsrat, dengan momento-momento yang dimiliki langsung keluarga Sam Ratulangi, yang namanya digunakan oleh universitas kebanggaan Sulut.

 

“Kami sangat berbahagia, dan berterima kasih kepada Keluarga Sam Ratulangi atas tambahan dokumen ini. Kami akan menjaganya, dan akan menjadi koleksi di  itu Wale Ratulangi yang ada di kampus ini. Kami, masih berharap keluarga juga meyerahkan barang atau dokumen milik Sam Ratulangi untuk semakin memperlengkapi Wale Ratulangi ini untuk diketahui generasi kini dan akan datang,” ujar Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, saat menerima dokumen keluarga ini.

Baca juga  Jadikan Manado Makin Maju Pemkot Gandeng Politeknik

 

Hadir juga pada acara ini dihadiri para Wakil Rektor (WR) seperti WR satu Prof Dr Grevo Soleiman Gerung MSc, kemudian Dr Ronny A Maramis SH MH, ada juga Karo Umum Dra Lusye Manumpil MSi, Karo Akademik  dan Kemahasiswaan Welliam Pangemanan SH MH, Ketua Tim Pengelola Wale Ratulangi Drs Raymond Mawikere, MHum, serta Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Maya P Warouw SS Mum MEd PhD. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *