Eliud Kipchoge kembali Pecahkan Rekor Dunia Marathon di Berlin Marathon

MANADONES, 26 SEPTEMBER 2022 – Pelari fenomenal andalan tim Nike dan Oneos, Eliud Kipchoge kembali menorehkan rekor dunia marathon.

 

Atlet marathon asal Kenya, ini mencatatkan waktu tercepat di ajang BMW Berlin Marathon pada Minggu kemarin, 2 jam 1 menit 9 detik sekaligus memecahkan rekor marathon atas namanya pada ajang yang sama di tahun 2018 lalu dengan selisih waktu 30 detik.

 

Usai kemenangannya ini, Eliud seperti dikutip dalam laman media sosialnya, menyebut dirinya sangat bahagia, dengan rekor barunya kali ini. Dia kemudian, menuliskan terima kasih, kepada semua pelari di dunia yang terus menginspirasi dan mendorongnya, untuk  menembus batas.

 

“Berlin, saya tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih saya. Dan Untuk keluarga saya, rekan tim dan staf NN Running Team semua sponsor saya yang mendukung saya tanpa henti dan yang semuanya berbagi dalam prestasi ini, saya ucapkan terima kasih,” tutur peraih medali olimpiade ini.

Baca juga  Hafiz "Pecah Telur" di Tengah Tantangan Cuaca dan Lembing Tak Standar

 

BMW Berlin Marathon, merupakan salah satu dari enam World Marathon Majors, sebuah event lari bergengsi dunia, yang rutin digelar setiap tahunnya dengan standar yang tinggi.Bravo Eliud. (Vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *