AHM Umumkan Strategi Roadmap Motor Listrik Honda Hingga 2030

Jajaran direksi PT Astra Honda Motor (AHM) Marketing Director Thomas Wijaya, President Director Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director Johannes Loman, dan Marketing Director Tetsuya Komine pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya (tengah).

JAKARTA, 14 NOVEMBER 2022 – Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, yang berlangsung di Jakarta Convention Center(JCC) Senayan, Jakarta, menjadi tempat dari PT Astra Honda Motor (AHM), untuk menyampaikan strategi dan roadmap smotor listrik Honda di Indonesia hingga tahun 2030.

 

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan IMOS 2022 ini, President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan peluncuran tujuh kendaraan listrik Honda berupa moped listrik, dan motor listrik dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun.

 

Motor listrik Honda, dituturkannya akan dikembangkan dengan mengutamakan produk berkualitas dan durabilitas yang tinggi seperti produk motor Honda yang telah dipercaya masyarakat selama ini. “Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” ujar Yasuda.

Baca juga  Honda – DAW Jalin Kerjasama dengan SMK N 6 Talaud dan SMK N 5 Tidore Kepulauan

 

Tidak ketinggalan Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia, membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia. “Dengan, pengalaman berpuluh-puluh tahun memproduksi sepeda motor berkualitas global, kami akan memastikan sepeda motor listrik Honda yang diproduksi AHM berkualitas, nyaman, dan aman digunakan konsumen. Kami juga akan menyiapkan jaringan penjualan dan purna jual yang terbaik, serta ekosistem kendaraan listrik yang mendukung konsumen beraktivitas dan meraih impiannya,” ujar Loman.

 

Diketahui, selama 3,5 tahun terakhir setelah meluncurkan Honda PCX Electric pada 2019, AHM pun mengembangkan studi bersama berbagai pihak dalam ekosistem motor listrik serta menawarkan skema bisnis penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini.

Baca juga  Pameran Honda AT Family Day di Megamall Banjir Promo

 

AHM juga turut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor antara lain melalui partisipasinya dalam rangkaian acara Presidensi G20 melalui bantuan 25 unit Honda PCX Electric sebagai kendaraan operasional selama persiapan dan penyelenggaraan kegiatan The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting  hingga puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

 

Komitmen kuat ini selaras dengan target realisasi netralitas karbon sepeda motor Honda di seluruh dunia pada tahun 2040-an yang diinisiasi Honda Motor. Co., Ltd. Secara global, Honda akan menghadirkan sekitar 10 atau lebih model global sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dan mencapai 3,5 juta pada tahun 2030. (graceywakary)

Yuk! baca berita menarik lainnya dari Manadones di saluran WHATSAPP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *