Telkomsel Tantang Para Digitalpreneur Manado Adu inovatif di Nextdev 2022

Manager Telkomsel Branch Manado Jefri ES Kamudi, Manager CSR Education & Public Community Development Telkomsel Hadi Sucipto, dan General Manager (GM) CSR Andry P Santoso saat memberikan keterangan pada media dan 68 calon peserta Nextdev 2022, yang hadir di Grand Whizz Manado, siang tadi.

MANADO, 3 NOVEMBER 2022 – Program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan Telkomsel, Nextdev kembali hadir di Kota Manado.

 

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung tanggung, ajang inovatif yang telah masuk tahun ke delapan ini, bertujuan untuk mendorong para digitalpreneur untuk terus meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi di sektor digital, melalui kompetisi startup digital ini.

 

Dalam Roadshow NextDev 2022, dengan  mengusung tema “Empowering Digital Ecosystem through Sustainability”, siang tadi di Manado, General Manager (GM) CSR Telkomsel  Andry P Santoso menjelaskan bahwa Nextdev kali ini membuka peluang bagi startup digital untuk sektor game dan gaming platform, Health dan Education, Tourism & Creative Economy, serta Green & Clean Tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya.

 

Telkomsel turun dengan tim inti di Roadshow NextDev 2022 Manado, siang tadi.

“Memang tidak mudah, karena di tahun tahun sebelumya banyak juga startup yang gulung aplikasi. Tapi, kami yakin ini menjadi tantangan bagi kaum muda Manado unjuk gigi, dan mendapatkan peluang dalam pengembangan usaha kedepannya,” kata Andry, sambil menyebut hadiah besar menanti para jawara, namun menariknya pendampingan pun akan didapatkan para Digitalpreneur.

Baca juga  Bupati Terpilih Minut jadi Ketua PINKAN Sulut 2021 -- 2025

 

Manager CSR Education and Public Community Development Telkomsel, Hadi Sucipto pun ikut menegaskan Nextdev adalah komiten jelas dari Leader of Digital Telco Enabler di Indonesia, Telkomsel untuk membantu dan mendorong hadirnya digital economic untuk NKRI.

 

Telkomsel, disebutnya sengaja menghadirkan program NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation bagi para Digitalpreneur. “Saya melihat Manado ini unik, dan di Nextdev wadah yang tepat. Jika kita bisa mengubah diri kita, maka kita tidak akan tertindas, itu kuncinya, kita mengubah menjadi lebih baik,” terangnya.

 

Sementara itu, Manager Telkomsel Branch Manado Jefri ES Kamudi dalam sambutannya menyebut, Telkomsel melalui NextDev 2022 menjadi wadah bagi para pelaku atau perusahaan yang merintis ditahap awal (early-stage startup), dan para talenta digital untuk bisa bersama-sama meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi diri.

 

“Melalui NextDev 2022, Telkomsel membuka semua peluang bagi para digitalpreneur di Indonesia supaya berkembang menjadi generasi muda pengguna teknologi digital yang kreatif, cakap digital dan bermental wirausaha. Mari kita bersama sama mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang terus berkembang secara konsisten hingga dapat membangkitkan lebih banyak Unicorn startup digital di Indonesia” pungkas Jefri.

Baca juga  Telkomsel Buka Posko Haji di Indonesia dan Arab Saudi untuk Jemaah Haji 2022

 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sebagai narasumber yaitu Roland Candra – Chief Product Officer Digital Hunter serta Local Hero  dari Manado Patrice Sagay, CEO Satu Tampaa dan Orion Solang – Software Engineer at Jenius (Bank BTPN).

 

NextDev 2022 kini, didesain sebagai enabler bagi startup digital tahap awal (early stage startup) di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat sekaligus menjadi pintu awal bagi ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel, seperti di antaranya Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup.

 

Kemudian ada Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis, dan kolaborasi jangka panjang, serta INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company untuk generator inovasi digital yang akan membantu pertumbuhan bisnis secara terukur dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *