MAKASSAR, 2 FEBRUARI 2023 – Kenyamanan customer selalu menjadi prioritas Telkomsel, jangan heran ragam solusi terbaik selalu dihadirkan sesuai dengan #BukaSemuaKemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan kualitas layanan yang prima.
Dan kini, Telkomsel menghadirkan layanan MyGraPARI di Sulawesi dan Maluku Utara untuk menambah pilihan akses layanan bagi pelanggan demi layanan unggulan. Dalam siaran pers Telkomsel, pada MANADONES sore tadi dijelaskan bahwa MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital, dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik.
MyGraPARI hadir di berbagai wilayah di Sulawesi dan Maluku Utara, meliputi 18 di Sulawesi Selatan, 5 di Sulawesi Utara, 2 di Gorontalo, 6 Sulawesi Tengah, 4 Sulawesi Tenggara, 1 di Sulawesi Barat dan 3 di Maluku Utara. Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke Usim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan. “MyGraPARI, hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan, sehingga dapat mempercepat waktu dalam mendapatkan layanan secara langsung, tanpa harus antri di GraPARI,” kata General Manager (GM) Consumer Sales Telkomsel Region Sulawesi, Andri Kurniawan.
MyGraPARI memiliki fitur layanan isi pulsa, pembayaran tagihan KartuHALO dan ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE. Dalam fitur isi pulsa, pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa PraBayar mulai dari Rp5.000 hingga Rp500.000 menggunakan QRIS maupun tunai. Uang tunai yang diterima adalah mulai dari pecahan Rp5000 hingga Rp100.000 dan pada prosesnya MyGraPARI tidak mengeluarkan uang kembalian.
Untuk fitur pembayaran tagihan KartuHALO, pelanggan dapat membayar secara tunai dan QRIS. Pada proses pembayaran tunai, MyGraPARI menerima pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000, dan kelebihan uang pelanggan akan menjadi deposit yang dapat mengurangi tagihan berikutnya. Sedangkan pada fitur ganti kartu, pelanggan cukup menyiapkan e-KTP untuk kebutuhan validasi data sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.
MyGraPARI memberikan digital experience pelayanan kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami dalam memberikan pelayanan khususnya dalam hal waktu, sehingga diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pelanggan. Informasi lebih lengkap mengenai saluran layanan pelanggan Telkomsel melalui telkomsel.com/contact-us/my-grapari. “Dengan berbagai layanan inovatif berbasis teknologi digital terdepan ini, kami berharap dapat semakin mendorong dan membuka lebih banyak potensi kemajuan masyarakat, terutama optimalisasi pemanfaatan teknologi yang inklusif dan berkelanjutan dari Telkomsel guna menunjang aktivitas digital yang optimal,” tutup Andri. (graceywakary)