Polimdo jadi PT Pertama yang Miliki CBE Center

MANADO, 16 MARET 2023 – Hasil kesepakatan dengan dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sulawesi Utara (Sulut), dengan Politenik Negeri Manado (Polimdo), yang berbentuk Memorandum Of Agreement untuk penyelenggaraan Computer Based Examination (CBE) Centre di Jurusan Akuntansi Polimdo, membuat perguruan tinggi vokasi ini menjadi pusat menyelenggarakan beberapa ujian sertifikasi yang dikeluarkan IAI.

 

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers yang diterima MANADONES, dijelaskan ujian sertifikasi selama ini diselenggarakan langsung oleh organisasi asosiasi akuntan, tapi saat ini  perguruan tinggi yang telah memiliki unit Computer Based Examination (CBE) – IAI dapat menyelenggarakan ujian sertifikasi di perguruan tinggi masing-masing termasuk Polimdo, dan bisa mengundang dari luar Polimdo.

Baca juga  Tim Akuntansi Polimdo Turun ke Desa Talawaan Bantu Pelatihan Data

 

Keberadaan CBE Center ini, disebut akan sangat menunjang mahasiswa yang sudah menyelesaikan perkuliahan sebagai Sarjana Terapan Akuntansi. Dimana, untuk di sertifikasi kompetensi melalui Sertifikasi Akuntan Profesional (Chartered Accountant/CA) sebagai syarat Register Nasional Akuntan (RNA). Melalui unit  CBE Center, selain menyelenggarakan ujian sertifikasi Akuntan Profesional (Chartered Accountant/CA) juga akan melaksanakan sertifikasi lainnya seperti Ujian Sertifikasi Certified Government Accounting Associate (CGAA),  Sertifikasi Certified Government Accounting Expert (CGAE, Sertifikasi Akuntansi Syariah (USAS), Sertifikasi PSAK (CPSAK), Sertifikasi Certificate in Accounting, Finance & Business (CAFB), dan beberapa ujian sertifikasi keahlian khusus lainnya.

 

Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA berharap dari kerjasama ini akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pencapaian indikator kinerja utama institusi. Senada juga diharapkan oleh Ketua IAI  Sulut DR Hendrik G Laihat SE AK MSi CA yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Polimdo yang mendapat kesempatan untuk menjadi CBE Centre di Sulut

Baca juga  Politeknik Expo North Sulawesi Traditional Culinary Asah Jiwa Mahasiswa jadi Entrepreneur

 

Wakil Ketua IAI Sulut yang juga adalah ketua SPI Polimdo Jeffry Rengku SE AK MM CA menyebut dari kerja sama ini, akan makin banyak lulusan sarjana terapan akuntansi untuk mengikuti program sertifikasi Chartered Accountant (CA) dari Polimdo dan  perguruan tinggi yang ada di Sulut. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *