Semangat Sambut NARU Telkomsel Siaga Regional Sulawesi Optimalkan 763 BTS

MAKASSAR, 13 DESEMBER 2023 – Sebagai  perusahaan telekomunikasi digital terdepan dengan mengutamakan kemanfaatan teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat hingga penjuru negeri, maka menyambut momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NARU), telah menyediakan infrastruktur jaringan broadband terdepan dan terluas.

 

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers Telkomsel yang diterima MANADONES, untuk mendukung momen perayaan NARU 2023/2024, maka khusus Telkomsel Regional Sulawesi telah siap terjadinya lonjakan trafik broadband hingga sebesar 16,2% dibandingkan dengan hari biasa, atau 16,8% dibandingkan dengan periode NARU tahun lalu. Lonjakan trafik tersebut diperkirakan pada puncaknya akan mencapai 5,88 Petabyte. “Telkomsel, berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita, melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas. Kami terus berupaya menghubungkan setiap sudut negeri, menghadirkan terobosan, dan menyalakan semangat berbagi harapan dengan #SemarakSemangat di momen selebrasi NARU kali ini,” kata General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi, Muhammad Idham Kadir, seperti dikutip MANADONES dalam siaran pers ini.

Baca juga  GM CS Telkomsel Region Sulawesi Imbau Pelanggan WaspadaI Aksi Phissing

 

Diuraikan oleh Kadir, kesiapan jaringan broadband terdepan, dan terluas dengan lebih dari 763 BTS ini, disiagakan untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama periode NARU ini. Telkomsel juga diterangkannya telah melakukan optimalisasi jaringan di 25 lokasi khusus, yang terdiri dari 3 area residensial dan 22 area spesial (mall, alun-alun, pusat keramaian).

 

Dalam siaran pers ini juga disebut, optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 3 unit BTS 4G/LTE, penambahan 15 unit BTS 4G/LTE baru, penambahan 4 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan 2 iMacro, sehingga menggenapi lebih 7.006 site dan 33.836 BTS 2G, 4G dan 5G yang tersebar di Regional Sulawesi dengan jangkauan hingga 91,84 persen wilayah populasi. “Dan, untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 1440 Gbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 1400 Gbps,” tambahnya, sembari menjelaskan ini untuk menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik dan lebih cepat sekaligus meningkatkan efisiensi operasional. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *