74 Persen Kejadian Lakalantas di Indonesia Disebabkan oleh Motor

MANADO, 31 DESEMBER 2023 – Sebentar lagi tahun 2023 akan segera berakhir, dan dari data per tahun 2022 lalu, motor menjadi kendaraan yang paling banyak menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Indonesia.

 

Bacaan Lainnya

Data ini dihimpun oleh tim Astra Honda Motor (AHM), yang diungkap ke media. “Jadi dari data yang kami dapatkan dari Kepolisian RI, sebanyak 74 persen kecelakaa lalu lintas atau Lantas melibatkan kendaraan roda dua,” kata  Instruktur Safety Riding Honda PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Agnessya Mapalie, belum lama ini. Dia kemudian merinci bahwa kejadian laka lantas di Indonesia per 2022 mencapai angka 137.851 kecelakaan.

Baca juga  DAW kembali Hadirkan Honda Virtual Exhibition Spesial Akhir Tahun

 

Ini, terang Agnes perlu menjadi perhatian para pengendara kendaraan roda dua, untuk selalu patuh dan waspada saat berada di jalanan. Hingga kini, dia menyebut AHM dan DAW terus melakukan sosialisasi #Cari_Aman pada para pecinta motor Honda, dan masyaraat penggemar motor. Marketing Division Head DAW, Jemmy Febriant, juga menyebut tahun 2024 selain terus melakukan penjualan motor Honda, DAW diungkapnya juga memprioritaskan sosialisasi #Cari_Aman diseluruh area distribusi mereka yaitu di Sulawesi utara, Gorontalo dan Maluku utara. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *