Di Deli Serdang Jokowi Resmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah

Presiden Jokowi, melihat langsung packingan dari Minyak Makan Merah Pagar Merbau, dari pabrik ini. (biro pers sekretariat presiden)

DELI SERDANG – Kabupaten Deli Serdang Sumatera utara (Sumut), siang tadi mendapat kunjungan langsungd dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Kunjungan ini, juga menjadi bagian dari peresmian Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pagar Merbau, yang ada di Kabupaten Deli Serdang. “Saya resmikan hari ini, Kamis, 14 Maret 2024, pabrik pertama yang memproduksi minyak makan merah di Indonesia,”  kata Presiden Jokowi dalam siaran pers dari Biro Pers Sekretariat Presiden. Disebut Jokowi, peresmian  ini menandai langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional serta pemberdayaan petani, hingga diharapkan memberikan nilai tambah signifikan bagi petani sawit.

 

Minyak Makan Merah ini, diungkap juga memiliki banyak keunggulan, di antaranya harga yang lebih kompetitif dibanding minyak goreng pada umumnya, serta kandungan vitamin A dan E yang tetap terjaga. “Minyak Makan Merah menjadi produk yang dinilai lebih sehat sekaligus ekonomis bagi masyarakat. Mari kita gunakan produk dalam negeri ini sebagai langkah mendukung pemasaran dan konsumsi produk lokal yang berkelanjutan,” ajak Jokowi. (graceywakary)

Baca juga  Hasil Punggutan Capai Rp15,15 Triliun dari PPN PMSE 161 Pemungut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *