1.750 Wisman asal Tiongkok Kunjungi Sulut di Februari Lalu

Wisman asal Tiongkok menggunakan layanan dive operator Manado Scuba -- NDC. (manado scuba)

MANADO, 5 APRIL 2024 – Sulawesi utara (Sulut), menjadi salah satu kawasan yang menjadi tujuan utama wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung.

 

Bacaan Lainnya

Dari data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, belum lama ini, pada Februari 2024 lalu, wisatawan Tiongkok yang masuk langsung melalui pintu kedatangan Bandara Sam Ratulangi Manado, sebanyak 1.750 orang (66,92 persen) alias terbanyak yang berkunjung. Usai Tiongkok, adalah wisman Singapura yang mencapai 112 orang (4,28 persen), disusul wisman Amerika Serikat (AS) 107 Orang (4,09 persen), dan Jerman 102 orang (3,90 persen). “Per Februari lalu, wisman yang berkunjung mencapai 2.615 orang. Jika dibanding Januari lalu angka kedatangannya menurun sebanyak 22,72 persen, tetapi dibandingkan bulan Februari 2023 lalu jumlah ini meningkat 41,50 persen,” jelas Kepala BPS Sulut, Asim Saputra.

Baca juga  Hari Kedua Kejurnas Selam Manado 2022 Atlet Binaan Jean Sumilat Sumbang Dua Emas dan Satu Perunggu

 

Sementara, salah satu operator selam Sulut, Manado Scuba (MS) – NDC menyebut Februari lalu, mereka melayani 50 tamu asal Tiongkok untuk kegiatan menyelam selama sepekan di Taman Laut Bunaken. “Yang kami layani adalah para penyelam yang memang memiliki sertifikat selam dan rerata mereka menginap di NDC resort,” jelas Direktur MS – NDC, Katiman Herlambang. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *