Polri Siap Kawal Peringatan Hari Buruh di Sejumlah Daerah

Tangkapan layar- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/4/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA,30 APRIL 2024 (ANTARA) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mengawal dan mengamankan agenda peringatan Hari Buruh atau May Day 1 Mei esok dengan memberikan pengamanan dan pengawalan.

 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan May Day merupakan agenda yang masuk dalam kalender keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) Polri. “Pada kegiatan kalender kamtibmas peringatan May Day Polri dan jajaran,” kata Trunoyudo di Jakarta, Selasa. Menurut dia, Polri siap mengawal beragam kegiatan yang akan dilakukan oleh para buruh baik itu penyampaian pendapat di muka umum, atau bakti sosial dan selai sebagainya. “Polri dan jajarannya selalu memberikan pengamanan kegiatan saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan termasuk mengemukakan pendapat,” kata dia.

Baca juga  Obesitas Anak Bisa Disebabkan Kelainan Genetik

 

Meski demikian, lanjut dia, buruh yang akan memperingati May Day esok diharapkan dapat melakukan kegiatan secara tertib dan bekerja sama untuk mewujudkan keamanan serta ketertiban di masyarakat. “Namun Polri juga mengimbau agar dilakukan secara tertib, kondusif dan bekerja sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Trunoyudo. Sementara itu, gabungan serikat buruh rencananya melakukan aksi besar-besaran di kawasan Istana Negara, Jakarta, untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), pada Rabu (1/5). Selain di Jakarta, sejumlah daerah juga menggelar peringatan Hari Buruh, di antaranya seperti di Bangka Belitung menggelar kegiatan cepat tepat, di Pemkab Purwakarta mengadakan kegiatan bakti sosial, dan di Pekalongan digelar porseni tripartit. Kemudian, Federasi serikat pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan menggelar aksi sosial dan diskusi publik sebagai rangkaian memperingati Hari Buruh Tahun 2024.

Baca juga  Kapolri Lantik 10 Pati dan Ingatkan Netralitas serta Penerapan Tegas Protokol Covid -19

Pewarta : Laily Rahmawaty

Editor : Guido Merung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *