Ketua KPU Sulut Minta Media Terlibat dalam Gelaran Pilkada Bermatabat Bersih dan Jurdil

Ketua KPU Sulut,Kenly Poluan saat membuka Rakor malam tadi.

MANADO, 26 MEI 2024 – Sulawesi utara (Sulut), dalam waktu dekat ini akan menggelar pesta demokrasi berupa pemilihan kepala daerah (Pilkada).

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, semua pihak termasuk media massa wajib terlibat dalam penyelenggaran pilkada nantinya, ini diterangkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Kenly Poluan saat membuka Rapat Kordinasi Tahapan Pemilihan Gubernur bersama Media, malam tadi di The Sentra Manado, Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut). “Semua Stakeholder harus terlibat dalam penyelenggaraan pilkada bermartabat, bersih, jujur dan adil atau jurdil, termasuk media massa,” kata Poluan dihadapan 82 wartawan yang hadir dalam rakor yang akan digelar hingga Selasa nanti (28/5). Tidak hanya itu, Poluan menyampaikan bahwa kegiatan Rakor ini merupakan lanjutan dalam rangka persiapan pilkada.

Baca juga  Kisah Miris dari 1.276 Tenaga Terlatih Saat Lakukan Tugas SP2020 Lanjutan

 

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi menyatakan dalam rakor ini mengurai, tahapan pilkada untuk pendaftaran calon perseorangan dimulai pada pada tanggal  27 Agustus. “Saat ini, baru penyerahan  persyaratan bakal calon perseorangan. Harapannya media bisa membantu kerja – kerja KPU untuk sosialisasi program kerja ke masyarakat,” tutur Saelangi.

 

Senada juga disebutkan Komisioner KPU Sulut, Meydi Tinangon yang berharap peran media massa dapat berimplikasi baik terhadap kualitas penyelenggaraan pilkada di Sulut. “Media massa tidak hanya membuat berita, namun mempunyai implikasi dalam menjangkau pemilih atau masyarakat,” sebut Tinangon. Di kesempatan ini, Sekretaris KPU Sulut Lucky S mengucapkan terimakasih kepada para wartawan yang telah membantu kerja KPU Sulut lewat pemberitaan. Untuk materi besok dalam rakor akan dibawakan langsung oleh Komisioner Awaludin Umbola. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *