BI Goes to School: Mapalus Pendidikan Indonesia 2024 Gelar Kas Keliling di Pulau Bangka

Kepala BI KPw Sulu, Adry Prasmuko (kemeja putih) di kesiapan Kas Keliling dalam rangkaian BI Goes to School: Mapalus Pendidikan Indonesia 2024.

MANADO, 3 JUNI 2024 – Sebanyak Rp1 miliar pecahan uang kartal, disediakan Bank Indonesia (BI) untuk kegiatan Kas Keliling ke wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) di Sulawesi Utara (Sulut), yaitu di Pulau Bangka Kabupaten Minahasa utara (Minut).

 

Bacaan Lainnya

Dijelaskan oleh Kepala BI Kantor Perwakilan (KPw) Sulut, Andry Prasmuko agenda Kas Keliling ke wilayah 3T, di Pulau Bangka Minut ini, merupakan salah satu agenda dari BI Goes to School: Mapalus Pendidikan Indonesia 2024. Disini, jelas Andry, BI mengandeng Lantamal VIII dan Dinas Pendidikan Sulut untuk menyalurkan uang rupiah dalam pecahan sempurna, dan melakukan literasi ekonomi tentang Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah. “Misi dari kegiatan ini agar kebutuhan uang Rupiah tercukupi dan masyarakat di area 3T terpenuhi uang layak edar,” ujar Andry pada media, saat pelepasan yang digelar  di Satroltas Samuel Languyu, Bitung.

Baca juga  Tiga Pemimpin Daerah di Sulut Bangga Produk UMKM Tampil di The 5th Urban Economy Festival 2023

 

Serangkian kegiatan Kas Keliling ini, juga menyediakan alat tulis menulis dan peralatan olahraga untuk anak sekolah yang ada di kepulauan. “Ini adalah tahap I uang yang dibawa sebanyak Rp1 miliar, dengan pecahan yang beragam. Nanti di tahap kedua direncanakan akan ke Pulau Miangas dan kawasa 3T lainnya,” jelas nya sambil menambahkan total yang disediakan  sekira Rp5 miliar hingga Rp10 Miliar. Sementara itu, Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, melalui Asop Danlantamal VIII, Kolonel Laut Norman Faisal, menjelaskan bahwa untuk tahap pertama, pihaknya menurunkan KAL Patola dengan 19 personel. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *