Jokowi Ingin Lihat Persiapan Penyelenggaraan Upacara 17 Agustus di IKN

Presiden Joko Widodo saat tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (3/6/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

KALIMANTAN TIMUR, 3 JUNI 2024 (ANTARA) – Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya ingin melihat persiapan penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, di sela kunjungan kerjanya di provinsi tersebut.

 

Demikian disampaikan Presiden Jokowi melalui video blogging (vlog) yang diunggah melalui media sosial Instagram @jokowi, sebagaimana dipantau di Kalimantan Timur, Senin malam. Saya meluncur ke Balikpapan akan ke IKN Nusantara. Ini kita akan melihat program perkembangan pembangunan. Yang kedua juga akan melakukan peletakan batu pertama ground breaking beberapa institusi pendidikan dan juga melihat persiapan untuk upacara 17 Agustus yang akan datang,” kata Jokowi dalam vlog singkatnya di dalam Pesawat Kepresidenan, saat hendak menuju IKN. Sebelum menuju IKN, Presiden lebih dulu berkegiatan di Balikpapan.

Baca juga  iPhone 14 Akan Hadir dengan Warna Kuning

 

Kepala Negara tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 17.45 WITA, dan disambut Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto, Pangkoarmada II Laksda Ariyanto, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb. David Ali Hamzah. Di Provinsi Kaltim, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah agenda kerja esok hingga Rabu (5/6), antara lain menghadiri peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024 hingga meresmikan sejumlah pembangunan infrastruktur di IKN. Presiden dalam kunjungan kerjanya juga akan meresmikan ruang kerja Kantor Berita Antara yang berada di IKN.

Baca juga  BNPB: Peningkatan Bencana Terjadi di Penghujung Musim Hujan 2023

 

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta Wishnutama Kusubandio. Tampak mendampingi pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Budi Suyanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *