BI KPw Sulut Kembali Bantu Warga Gunung Ruang dan Tagulandang Senilai Rp300 Juta

Kepala BI KPw Sulut, Andry Prasmuko dan Danlantamal VIII Laksamana pertama TNI Nouldy Tangka di Bitung.

MANADO, 5 JUNI 2024 – Dampak meletusnya Gunung Ruang yang ada di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), masih dirasakan hingga kini oleh masyarakat yang bermukim di Pulau Tagulandang.

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi utara (Sulut), kembali menyerahan bantuan melalui Program Sosial BankIndonesia (PSBI) senilai Rp300 juta dalam bentuk bahan baku untuk makanan harian yaitu sembako, peralatan olahraga, dan alat musik, buku-buku ilmu pengetahuan, alat kebutuhan rumah seperti seng, terpal, obat-obatan. “Proram total untuk lima pulau terluar yang masuk dalam Ekspedisi Rupiah Berdaulat atau ERB kali ini senilai Rp700 juta, dan Rp300 juta diantaraya kami salurkan untuk kebutuhan masyarakat Gunung Ruang dan Pulau Tagulandang yang memang terdampak erupsi lalu,” jelas Kepala BI KPw Sulut, Andry Prasmuko saat melepas ERB di Bitung belum lama ini.

Baca juga  Sekjen PBB Kecam Serangan Israel ke Kamp Pengungsi di Rafah

 

Kegiatan ERB yang bekerja sama dengan Lantamal VIII, kali ini memang menyusur lima pulau terluar di Indonesia yang ada di Sulut, yaitu Pulau Miangas, Kakarotan, Karakelang, Kawaluso dan Pulau Tagulandang. ERB sendir adalah kegiatan kas keliling BI untuk memberikan penukaran uang layak edar, dalam ERB ini juga diselenggarakan sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah untuk meningkatkan literasi dan awareness masyarakat kepulauan akan uang Rupiah, serta kegiatan Literasi Pendidikan oleh BPMP dan Dinas Pendidikan Sulut.(graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *