Struick Andalan STY di Lini Serang Lawan Irak

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Rafael Struick (kiri) menembakkan bola ke arah gawang Tim Nasional Tanzania dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Pertandingan tersebut menjadi laga pemanasan bagi Indonesia sebelum menjalani laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

JAKARTA, 6 JUNI 2024 (ANTARA) – Penyerang tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Rafael Struick menjadi andalan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) di lini serang untuk melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

 

Pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua itu, STY mempercayakan Struick untuk membombardir pertahanan Irak yang dijaga Jalal Hasan. Dalam keterangan starting line up yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, STY menurunkan Jordi Amat sebagai kapten dan memimpin pertahanan Garuda bersama Nathan Tjoe-A-on, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Shayne Pattynama. Sedangkan tembok terakhir pertahanan alias kiper, Ernando Ari menjadi pilihan STY. Untuk di lini tengah, pelatih asal Korea Selatan itu mempercayakannya kepada Thom Haye, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Ragnar Oratmangoen.

Baca juga  KPU Optimistis Pilkada Serentak 2024 Berjalan Sesuai UU

 

Sementara itu, Irak yang dilatih pelatih asal Spanyol Jesus Garcia menjadikan Aymen Hussein sebagai andalan di lini serang. Indonesia pada pertandingan ini dituntut untuk meraih kemenangan agar segera melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sementara Irak sudah memastikan diri lolos. Dalam pertandingan hari ini, Indonesia juga mencoba memperbaiki rekor pertemuan menghadapi Irak, karena dari 13 pertemuan sebelumnya, skuad Garuda hanya mencatatkan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan. Sedangkan dalam pertemuan terakhir pada Januari, Irak juga sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023.

Baca juga  Masyarakat Pesisir Diimbau Waspada Gelombang Tinggi Hingga Enam Meter

 

Berikut susunan starter kedua tim

Indonesia:

Kiper: Ernando Ari

Bek: Jordi Amat (C), Nathan Tjoe-A-on, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Shayne Pattynama

Gelandang: Thom Haye, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Ragnar Oratmangoen

Penyerang: Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

 

Irak:

Kiper: Jalal Hassan (C)

Bek: Hussein Ali, Suad Naji, Rebin Adhamat, Ahmed Yahya Al-Hajjaj

Gelandang: Ibrahim Al-Kaabawi, Bashar Bonyan, Zidane Iqbal, Amir Fouad, Osamah Rashid

Penyerang: Aymen Hussein​​​​​​​

Pelatih: Jesus Garcia (Spanyol)

Oleh Donny Aditra

Editor : Eka Arifa Rusqiyati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *