Tingkat Sistem Keamanan PT AP 1 Bandara Internasional Sam Ratulangi Gelar ECASCM

Apresiasi dari Bandar Sam Ratulangi pada para stekholder saat penanggulangan debu vulkanik Gunungapi Ruang, di kegiatan ini.

MANADO, 13 JUNI 2024 – Untuk mendorong dan meningkatkan sistem keamanan dan keselamatan dalam penanggulangan keadaan darurat penerbangan, maka siang tadi PT Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menggelar Airport Emergency Committee dan Airport Security Committee Meeting (ACASCM).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar dalam bentuk modular exercise and table top exercise  di The Sentra Hotel Manado, kemarin. Dalam siaran pers yang diterima MANADONES, diterangkan kegiatan ini juga menguji serta mengevaluasi fungsi koordinasi, komunikasi dan komando antar unit dan instansi sesuai dengan dokumen penangguangan keadaan darurat bandar udara (Airport emergency plan). Para anggota dari komite ini terdiri dari instansi – instansi yang merupakan stakeholder Bandara Sam Ratulangi dengan Kepala Otoritas Bandar Udara wilayah VIII, sebagai pembina dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sebagai Ketua.

Baca juga  Gaun Selena Gomez dan Suki Waterhouse Curi Perhatian

 

Dalam kegiatan ini di bahas  beberapa modul terkait penanganan keadaan darurat utk merefresh kembali fungsi komunikasi, koordinasi dan komando anggota committee internal maupun eksternal bandara Sam Ratulangi manado dalam menyikapi suatu keadaan darurat di bandara dan mensimulasikan potensi serta mitagasi kecelakaan pesawat udara di area sekitar runway 18. “Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi pada semua pihak atas terselenggaranya kegiataan ini. Semoga komunikasi dan koordinasi yang telah berjalan harmonis ini baik dilingkungan internal maupun eksternal dapat dipertahankan, dan di tingkatkan melalui latihan bersama yang terus dilaksanakan sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jasa bandara” ujar Maya saat memberikan sambutan. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *