BCA Sabet 15 Penghargaan di TKMPN 2024

BCA kembali meraih prestasi diakhir 2024 lalu.

MANADO, 4 JANUARI 2025 – Prestasi terbaik, kembali diraih oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjelang akhir 2024 lalu.

 

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung tanggung, ada 15 penghargaan diraih pada kompetisi Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVIII 2024 di Nusa Dua Convention Center, Bali pada 2 – 6 Desember 2024 lalu. Dimana, di ajang tema yang bertemakan “Mewujudkan Generasi Emas melalui Green Innovation dan Productivity”, ke-15 penghargaan tersebut diperoleh dari keikutsertaan 9 tim di Divisi e-Channel & Settlement Services (CSV) BCA. Dalam siaran pers, yang diterima MANADONES dijelaskan TKMPN XXVIII diikuti 2.300 peserta dari 227 perusahaan dan berfokus pada penilaian terhadap inovasi, produktivitas, dan kualitas layanan.

 

EVP e-Channel & Settlement Services BCA Reni Septiana menyebut perolehan 15 penghargaan ini, wujud nyata komitmen perseroan yang senantiasa menghadirkan inovasi dalam peningkatan produktivitas dan kualitas pelayanan terbaik pada nasabah. “BCA membawa pulang 15 penghargaan dari kompetisi tersebut setelah melewati berbagai tahapan dan penilaian dari para juri ahli,” katanya dalam siaran pers.

 

Ke-15 penghargaan tersebut adalah Top 3 Diamond (penghargaan spesial untuk perusahaan dengan inovasi terbaik) – Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA (layanan pembukaan rekening), Excellent Productivity – CSV Cash Ecosystem Transformation for Sustainable Development Goals, Excellent Innovation – CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs, Excellent Hi-Tech Application – CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs,    Best Presentation – CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs, Diamond – Mengurangi Kegagalan Transaksi BI-FAST, Mempercepat Proses Rekonsiliasi dan Penanganan Keluhan atas inovasi PSR, Auto-reverse, OSRA, dan RPA, Platinum – Optimalisasi Manajemen Aset Mesin ATM  atas inovasi Sistem OASE (One ATM Solution Ecosystem), Diamond – Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA, Best Performance – Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah dengan REDANA atas inovasi REDANA, Diamond – Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal atas inovasi Machine Learning & Transformation Process, Most Favorite – Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal dengan Machine Learning dan Transformasi Proses atas inovasi Machine Learning & Transformation Process,   Diamond – Transformasi Proses End-to-End EDC atas inovasi Integrated System Environment, Diamond – Efisiensi dan Optimalisasi Layanan Pengisian Uang di ATM atas inovasi InCash, Diamond – Transformasi Penyediaan Kartu Debit Instan atas inovasi Magnifico System, dan Platinum – Mempercepat Proses Transaksi Bulk Transfer Offline atas inovasi Robotic Smart OCR.

Baca juga  Duta UN Women Garisbawahi Pentingnya Peran Perempuan dalam Perawatan

 

Deretan Inovasi BCA Berbuah Penghargaan

 

Deretan inovasi BCA membantu meningkatkan kualitas operasional dan layanan lebih efisien sesuai kebutuhan nasabah. Salah satunya, inovasi Payment Status Request (PSR), Auto-Reverse, One Stop Reconciliation App (OSRA), dan Robotic Process Automation (RPA) yang membantu meminimalkan kegagalan transaksi BI-FAST, mempercepat proses rekonsiliasi, serta mengatasi keluhan nasabah.

 

BCA juga menghadirkan inovasi Magnifico System (Machine Learning & Unified Card Personalization System) yang memungkinkan penyediaan kartu debit secara efisien. Terdapat juga inovasi REDANA yang mempermudah layanan pembukaan rekening bagi nasabah. Baru-baru ini, BCA juga meraih 4 medali emas di kompetisi International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) 2024 yang digelar di Kolombo, Sri Lanka. Pada Oktober 2024 lalu, BCA juga mendapatkan penghargaan Top 3 Global Future Workforce di Qorus-Infosys Finacle Banking Innovation Award 2024, Portugal. BCA juga menjadi pemenang utama AI Driven Bot Competition 2024 berkat inovasi GestureCam yang memudahkan penyandang disabilitas berinteraksi dengan robot.  Selain inovasi tersebut, BCA mendapat penghargaan Galaxy atau anugerah tertinggi atas strategi dan inovasinya mengembangkan SDM handal secara berkelanjutan pada ajang Innovation Management Award (IMA), Oktober lalu. “Kami percaya, inovasi yang berkelanjutan adalah kunci untuk memperkuat kepercayaan dan hubungan jangka panjang dengan nasabah kami. Ke depannya, BCA akan senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan nasabah serta perkembangan teknologi guna memberikan nilai tambah yang optimal,” tutup Reni. (graceywakary)

Yuk! baca berita menarik lainnya dari Manadones di saluran WHATSAPP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *