OJK Sulutgomalut Pacu Kinerja IJK di Sulut untuk Kejar Award

Analis OJK Sulutgomalut, Moren Monigir, saat menjelaskan Kejar Award dalam rangka HIM mendatang.

MANADO, 7 JULI 2024 – Dalam rangka mendorong kinerja industri jasa keuangan (IJK) di Sulawesi utara (Sulut), untuk suksesnya Hari Indonesia Menabung (HIM), pada Agustus mendatang maka Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi utara, Gorontalo dan Maluku utara (Sulutgmalut), melakukan sosialisasi tentang hadirnya Kejar Award.

 

Bacaan Lainnya

Kejari Award, menurut Analis OJK Sulutgomalut, Moren Monigir adalah bagian dari Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) yang diprioritaskan dalam HIM. Dia mengurai tahun 2024, telah ditetapkan target Kejar sebesar 87% pelajar yang memiliki rekening di Indonesia. Sampai dengan triwulan I tahun 2024, jumlah rekening pelajar tercatat sebanyak 57,05juta atau 85,58% dari total jumlah pelajar di Indonesia sebanyak 64,72 juta pelajar dengan nominal tabungan sebesar Rp 32,83 triliun (termasuk SimPel/SimPel iB). Untuk Program SimPel/SimPel iBtahun 2024, tercatat pembukaan rekening sebanyak 49,58 juta rekening dengan nominal Rp 9,58triliun. “Dan OJK kembali menyelenggarakan Kejar Award yang akan diberikan kepada IJK, satuan pendidikan dan pemerintah daerah yang telah berkontribusi secaraaktif dalam mendorong implementasi Kejar di wilayah Indonesia,” terangnya di hadapan media massa dan IJK yang hadir di Cassa Bakudapa, Manado Jumat (5/6) akhir pekan kemarin.

Baca juga  Perbankan dan UMKM jadi Penjaga di Sektor Jasa Keuangan di Sulut

 

Dia menjelaskan melalui penyelenggaraan Kejar Award 2024 diharapkan dapat semakin mendorong peran aktif berbagai pihak dalammengakselerasi kepemilikan rekening pelajar di Indonesia dan untuk lebih mendrong budaya menabung sejak dini. Berikut kategori Kejar Award adalah Bank Implementasi Kejar Terbaik, Bank Pencapaian Kejar Terbaik Dalam Rangka (HIM), Bank Teraktif dalam Pelaksanaan Bank Goes to School (BGTS) dan BGTS Kategori Sekolah Luar Biasa (SLB), Satuan Pendidikan Implementasi Kejar Terbaik dan  Wilayah Implementasi Kejar Terbaik. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *