Jokowi Pastikan Kawasan IKN Ramah Lingkungan

MANADONES, 22 JUNI 2022 – Presiden Joko Widodo (Jokowi), memastikan kawasan ibu kota negara (IKN), yang akan segera dibangun di Pulau Kalimantan lebih ramah ramah lingkungan dan akan makin green.

 

Bacaan Lainnya

Ini kembali ditegaskan oleh Jokowi siang tadi, usai mengunjungi Kawasan Ibu Kota Nusantara dan mendengarkan pemaparan Kepala Otorita IKN.

 

Disini, Jokowi juga menjamin bahwa pembangunan kawasan IKN sungguh-sungguh serius memperhatikan urusan lingkungan. “Pemerintah menargetkan komposisi lingkungan alam IKN nantinya sebesar 75 hingga 80 persen, sesuai konsep IKN sebagai forest city, kota di dalam hutan,” katanya seperti dikutip MANADONES dalam akun resmi Presiden Joko Widodo di Facebook.

Baca juga  Jokowi Serukan Hentikan Perang dalam Pembukaan Sesi III KTT G20

 

Dia, kemudian mengungkapkan bahwa,  persemaian Mentawir di Kabupaten Penajam Paser Utara, adalah wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan, utamanya di kawasan IKN. “Dalam, tiga tahun ke depan, pemerintah menargetkan akan membangun 30 pusat persemaian yang serupa dengan Persemaian Mentawir ini dan Persemaian Rumpin di Bogor,” tambah Jokowi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *