Pangdam Danrem Bawa Pasukan ke Mapolda Sulut

MANADO, 1 JULI 2022 — Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis pagi tadi, membawa pasukan yang terdiri dari para perwira menengah (Pamen) TNI AD yang bertugas di Manado mendatangi Mapolda Sulut.

Tidak hanya itu saja, dua perwira tinggi (Pati) ini membawa serta kue tar yang bertuliskan Selamat Hari Bhayangkara ke –76, nasi tumpeng plus balon merah putih. Sontak, kedatangan para pasukan TNI AD ini mengejutkan Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno serta para Pejabat Utama Polda yang baru saja selesai menggela upacara. Kapolda Mulyatno dan para pejabat Polda langsung heboh dan tertawa lepas menerima kunjungan tibatiba ini.

Bacaan Lainnya

Aksi selebrasi pun, langsung dilakukan oleh Pangdam yang meminta Kapolda meniup lilin berangka 76, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda, kemudian pelepasan balon merah putih di halaman Mapolda Sulut. Kegiatan ini, kemudian diakhiri santap kasih bersama nasi tumpeng di depan lobi utama Mapolda. Rangkaian selebrasi sederhana namun kental dengan nuansa sukacita dan kekeluargaan ini bertambah semarak dengan iringan musik yang dibawakan oleh Korps Musik TNI AD.

Baca juga  33 Calon Praja IPDN 2021 Diuji Polda Sulut

 

Kapolda Sulut dalam sambutannya, mengaku sangat terkejut atas kedatangan Pangdam dan Danrem beserta jajaran pagi ini. “Terus terang saya kaget dengan adanya surprise spesial dari Pangdam, Danrem dan jajaran. Saya, sulit mengatur kata-kata saya karena bercampur baur antara haru dan bangga atas kejutan di Hari Bhayangkara ke-76 ini,” ujar Irjen Pol Mulyatno, disambut aplaus meriah seluruh hadirin.

Irjen Pol Mulyatno pun menghaturkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago dan jajaran atas kunjungan spesial ini.

 

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka menuturkan hari ini dia beserta Danrem dan jajaran sengaja memberikan surprise kepada Kapolda Sulut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76. “Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Dan, kami memang sengaja mengaktualisasikan ini dengan cara yang kami lakukan pagi ini,” kata Mayjen Tuejeh. Surprise ini, lanjutnya, sebagai bentuk bahwa selaku Pangdam dirinya merasa selama ini sangat dibantu oleh Kapolda Sulut dan jajaran.

Baca juga  Indonesia Kirim 51,5 Ton Bantuan Kemanusian Tahap I untuk Palestina

 

“Saya merasa hubungan kami sangat baik. Dan saya berharap (hubungan baik) itu tidak saja antara saya dengan Pak Kapolda untuk mengawal pemerintah daerah, memulihkan ekonomi, dan reformasi struktural menuju Indonesia yang tangguh dan Indonesia yang tumbuh. Mudah-mudahan sinergitas dan kolaborasi yang baik selama ini bisa terus lanjut kita kembangkan untuk kemajuan wilayah Sulawesi Utara,” tutup Mayjen Tuejeh. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *