Tiga Personel Polda Sulut Siap Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, di Camp Puncak Halimun pada hari Jumat, 26 Agustus 2022, dipimpin langsung Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Johni Asadoma.

MANADO,29 AGUSTUS 2022 – Tiga personel Polda Sulawesi Utara (Sulut), dipercayakan oleh Polri menjadi bagian dalam tugas misi perdamaian PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.

 

Bacaan Lainnya

Ketiga personel Polda Sulut tersebut, adalah Bripka Yesus M Ticoalu dari Brimob, Bripka Charlie Tutu dari Brimob dan seorang Polwan yaitu Briptu Meliza Giroth dari Ditresnarkoba Polda Sulut. Menurut Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast ketiganya telah selesai mengikuti pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, di Camp Puncak Halimun pada Jumat (26/8) lalu. “Ketiganya, akan bergabung bersama ratusan personel pilihan dari seluruh Polda di Indonesia yang akan diberangkatkan pada pertengahan September 2022,” kata Abast.

Baca juga  Kapolri ungkap Strategi Hadapi Lonjakan Covid dengan Percepat Akselerasi Vaksinasi

 

Dia juga mejelaskan, personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA terdiri dari 154 aparat, dimana 25 diantaranya adalah polisi wanita (Polwan), yang telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.

 

Mereka yang terpilih untuk mengemban tugas kemanusiaan ini, disebut Abast adalah aparat terpilih, dan melalui berbagai tahapan seleksi dan berbagai persiapan. Mulai dari, tahapan seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. “Mereka juga dilatih Bahasa Inggris dan Bahasa Prancis, dan juga masalah teknik taktik lapangan,” tuturnya.

 

Satgas Garbha FPU 4 MINUSCA ini, juga katanya telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah dengan masa penugasan selama 1 tahun. “Tentunya harapan kita semoga ketiga personel Polda Sulut dan seluruh anggota misi perdamaian PBB ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjaga nama baik institusi Polri serta Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *