POSSI Sulut Sukses Gelar Kejurda Selam Nomor Kolam

MANADO, 19 MARET 2023 – Kejuaraan daerah (Kejurda) Selam nomor kolam  digelar oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi utara (Sulut), pada Sabtu kemarin (18/3) berhasil menuntaskan ajang ini tanpa ada masalah dan zero accident.

 

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Kejurda Selam, Novy Kambong pada MANADONES menjelaskan bahwa Kejurda Selam ini diikut oleh 72 atlet selam dari dari tujuh kabupate kota. “Kejurda ini, menjadi ajang seleksi untuk pembentukan tim Pra PON Sulut,” kata Kambong, sembari menerangkan nomor nomor yang dipertandinkan diajang yang digelar di Kolam Rano Wangun KONI Sario Manado adalah nomor 400 meter bifins putra dan putri, nomor 200 meter bifins putra dan putri, 100 meter bifins putra dan putri dan nomor 50 meter bifins putra putri serta nomor kolam untuk para atlet junior putra dan putri.

Baca juga  Atlet Minahasa Raih Perunggu Nomor 5 Point Putra Junior di Kejurnas Selam Manado 2022

 

Tim Selam Bolmong juga mampu unjuk gigi di ajang ini, dimana atlet putri Agrelia Grace Mamuaja  memberikan yang terbaik dengan meraih emas untuk nomor 100 meter Bifins Putri dengan catatan waktu 01 menit 01 detik per 30, diikuti oleh atlet asal Manado Tabita Rakian dengan catatan waktu 01 menit01 detik per 40 dan posisi ketiga ditempati oleh atlet putri lainnya dari Manado Vanesa Kawalo dengan catatan waktu 01 menit, 01 detik per 42.

 

“Hasil kejurda inilah, yang akan menjadi patokan POSSI Sulut untuk menetapkan tim untuk ke ajang Pra PON depan,” tambah Sekretaris POSSI Sulut, Nelson Uada. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *