Tamuntan Serahkan Bantuan Pemkab Sangihe untuk 12 KK di Petta Timur

Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan yang membawa dan memberikan langsung bantuan ke keluarga terdampak bencana alam di Petta, kemarin.

TAHUNA, 19 MARET 2023 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, menyalurkan bantuan pada 12 kepala keluarga terdampak bancana gelombang pasang di Kampung Leppe Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara, pada Sabtu kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, yang menyebut bahwa pemerintah daerah juga ikut hadir memberikan dukungan pada warganya, saat kejadian yang tidak diinginkan seperti bencana alam terjadi. “Pemerintah tentunya hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai mana pada waktu kejadian yang lalu, kami tentunya dari pemerintah langsung turun pada saat keadaan darurat terjadinya bencana,” ujar Tamuntuan, didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Sangihe.

Baca juga  Wakil Menteri Perdagangan RI Undang Bupati Jabes Hadiri Mou di Manado

 

Dia juga meminta agar data yang dimasukan pemerintah setempat baik camat, maupun kepala desa selalu tepata agar pemerintah daerah lewat dinas terkait atau badan penanggulangan bencana atau dinas sosial daerah segera melakukan tugasnya, ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi dalam laporannya mengatakan, sehubungan dengan bencana alam gelombang pasang yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, terlebih khusus di Kecamatan Tabukan Utara di awal Januari 2023. “Lewat perjuangan Pj Bupati, Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima bantuan dari pemerintah pusat dana siap pakai sebesar Rp750 juta dengan rincian Rp500 juta untuk operasional tanggap darurat, dan Rp250 juta logistik,” Ungkap Labesi. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *