Capai Rp17,31 Triliun untuk Penerimaan di 2023 Kanwil DJP Suluttenggomalut Cetak Hattrick

Kepala Kanwil (Kakanwil) DJP Suluttenggomalut, Arif Mahmudin Zuhri, saat memberikan keterangan kinerja Kanwil DJP Suluttenggomalut pagi tadi pada media.

MANADO, 17 JANUARI 2024 – Kinerja kerja, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut), di tahun 2023 lalu sangat luar biasa dan positif.

 

Bacaan Lainnya

Ini dibuktikan dengan kembali berhasil melampaui target penerimaan selama tiga tahun berturut-turut. Dalam konfrensi pers Kanwil DJP Suluttenggomalut, pagi tadi, Kepala Kanwil (Kakanwil) DJP Suluttenggomalut, Arif Mahmudin Zuhri, menyebut realisasi penerimaan Kanwil DJP Suluttenggomalut tahun 2023 mencapai Rp17,31 triliun. “Ini tumbuh 23,52% dengan capaian 122,68% dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN sebesar Rp14,11 triliun,” katanya.

Baca juga  Polimdo – DJP Suluttenggomalut Sosialisasikan Super Tax Deduction

 

Dia kemudian mengurai, berdasarkan target Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 75 Tahun 2023 capaian Kanwil DJP Suluttenggomalut adalah 107,27% dari target sebesar Rp16,13 triliun. Capaian ini, ungkap Arif menempatkan Kanwil DJP Suluttenggomalut pada peringkat dua nasional, untuk realisasi capaian penerimaan. Realisasi penerimaan tersebut bersumber dari Wajib Pajak Badan dengan kontribusi sebesar Rp16,74 triliun dan Wajib Pajak Orang Pribadi sebesar Rp572 miliar.(graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *