41 Ketua Senat Politeknik dan AKN se-Indonesia Kagumi Pengelolaan Gedung Pendidikan Terpadu Polimdo

MANADO, 26 JANUARI 2024 – Berulang kali, tawa lepas terlihat diwajah Ketua Senat Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang, Prof  Dr Sri Tutie Rahayu MSi, saat tangannya menjangkau beberapa produk makanan ringan yang ada di rak pajangan area Galery Investasi Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

 

Bacaan Lainnya

Mantan Direktur Polimarin ini tidak sendirian, karena area yang berdekatan dengan Cafe Polimdo ini, juga dipenuhi oleh 40 perwakilan senat dari 41 politeknik negeri dan akademi komunitas negeri (AKN), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ristek RI, yang diundang khusus oleh Senat Polimdo melihat langsung kawasan unggulan ini, usai menghadiri Workshop Forum Ketua Senat Politeknik se—Indonesia di Hotel Ibis Manado, sejak kemarin, dimana Polimdo sebagai tuan rumah kegiatan ini.

Baca juga  Medali Emas Tim PKM Krisan Antar Unsrat Masuk 10 Besar di Ajang Pimnas ke –36

 

“Ini luar biasa, saya harus belajar dari pengelolaan area ini. Polimdo sepertinya sudah maju beberapa langkah dari kami. Apa yang kami lihat ini, bisa jadi contoh dan akan saya kembangkan di Polimarin,” kata Rahayu yang juga dikenal sebagai guru besar pertama di Polimarin, pada MANADONES, sembari memamerkan jajanan ringan akan dijadikannya sebagai buah tangan.

 

Rasa takjub juga diungkapkan oleh Ketua Senat  Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar), Drs Jackried Kanselir Maluenseng MSc. Bagi mantan jurnalis kawakan Bumi Nyiur Melambai ini, café dan galeri investasi serta pameran produk bermutu yang dikelola langsung oleh para mahasiswa Polimdo dengan bimbingan para dosennya, menjadi nuansa baru yang akan dibawahnya ke Polnustar. “Saya kagum, kakak kami (Polimdo), mampu menjadi terbaik dari semua yang ada,” terangnya.

 

Wakil Direktur (Wadir) Bidang Umum dan Keuangan Polimdo, Susy Marentek SE MSA, saat menyambut para senat politeknik dan AKN se-Indonesia menyebut, kolaborasi mahasiswa dan para dosen serta ketua jurusan, dengan dukungan Direktur Mareyke Alelo lah yang membuat salah satu bagian dari gedung kuliah Polimdo ini makin berwarna. “Café dan semua disini dikelolah oleh para mahasiswa dan dosen, sentuhan professional dan mutu menjadi bagian utama. Silahkan dinikmati,” tambah Marentek didampingi pejabat Polimdo lainnya, Dr Mirjam Pratidina Tenda SPd MHum Internasional.

Baca juga  Polimdo Tuan Rumah Rakernas Para Wadir Akademik Politeknik se Indonesia

 

Seperti diketahui, gedung kebanggaan Polimdo ini juga memiliki fasilitas utama 48 ruang kelas, 2 ruang kuliah teater, perpustakaan dan hall perpustakaan, 6 ruang transfer dosen, 10 ruang laboratorium, hall utama, dan teras drop off. Bangunan ini, juga dilengkapi dengan 2 unit lift dengan kapasitas 10 dan 14 orang, daya listrik 555 KVA, generator set 450 KVA, ground water tank, dan rumah pompa. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *