Civitas Akademika Polimdo Diajak Sukseskan Pemilu dengan Gunakan Hak Pilih di Kotak Suara Besok

Civitas Akademika Polimdo, diajak pimpinan Polimdo untuk gunakan hak pilih di Pemilu besok, dengan gunakan hati nurani akal dan kebijakan, serta tanpa paksaan, untuk sukseskan Pemilu. (polimdo)

MANADO, 13 FEBRUARI 2024 – Besok, 14 Feruari 2024, adalah pesta demokrasi di Indonesia, dimana semua warga yang memiliki hak pilih sesuai Undang undang (UU), bisa menentukan pilihannya, dengan memilih para calon presiden dan wakil presiden, para wakil rakyat yang akan duduk di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan DPRD kabupaten kota, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan.

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Dra Mareyke Alelo MBA, mengajak para mahasiswa, pengajar, dosen pimpinan yang ada di Polimdo untuk ikut ambil bagian dalam pesta rakyat serentak se Indonesia ini. “Mahasiswa dan seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Manado yang ada, mari sama sama gunakan hak pilih yang diberikan UU pada kita. Suara kita menentukan langkah maju negara kita, Indonesia. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani, jangan dipaksa. Mari sukseskan Pemilu 2024 ini,” kata Alelo pada MANADONES, siang tadi.

Baca juga  KPU Sulut Resmi Umumkan DCT Anggota DPRD Sulut Dalam Pemilu Tahun 2024

 

Wakil Direktur Bidang Akademik Polimdo, Dr Tineke Saroinsong SST MENG, menerangkan bahwa warga negara Indonesia (WNI) yang menggunakan hak suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) besok, dilindungi oleh UU dan merupakan hak WNI. “Kami mendorong semua civitas akademika untuk ikut menjadi bagian dalam Pemilu dengan menggunakan hak suaranya di TPS besok. Berikan pilihan sesuai hati nurani, jangan dengan paksaan, kita memberikan suara untuk kepentingan dan kemajuan bangsa ini,” tuturnya, sambil menyebut, 14 Februari besok, aktivitas kampus diliburkan.

 

Pilihan para mahasiswa, dosen, pimpinan dan seluruh civitas akademika di Polimdo, saat dalam TPS nantinya, disebut oleh Koordinator Humas Polimdo Stevie Kaligis SE MM Ak CA, ikut menentukan arah pembangunan Indonesia,terutama arah pembangunan dan pendidikan ke depannya. “Jangan golput, atau tidak menggunakan hak pilih, mari sama sama kita ke TPS dan tentukan pimpinan dan wakil rakyat yang akan mendorong Indonesia lebih maju,” tambah Kaligis.

Baca juga  923 Warga yang tinggal di Gunung Ruang Telah Dievakuasi

 

Beberapa mahasiswa Polimdo yang sempat ditemui MANADONES, memilih pulang siang tadi, untuk bisa ikut memberikan suaranya di TPS sesuai KTP yang mereka miliki. Seperti Lesli Manampiring yang memilih kembali ke Minahasa Tenggara (Mitra), dengan menggunakan angkutan umum demi memberikan suara dalam Pemilu yang pertama kali diikutinya ini. Langkah ini juga  dilakukan Dave Herman, mahasiswa baru Polimdo yang memilih pulang ke Pulau Bangka Minahasa Utara (Minut). “Maunya pulang kemarin tetapi cuaca kurang bersahabat, jadi saya memilih pulang pagi, dan telah sampai dengan selamat,” tulisnya dalam pesan WA. Sementara, Jacky Tatoya dari AB Polimdo mengaku bersemangat mengikuti Pemilu perdananya besok, dengan telah menyediakan pakaian rapi saat ke TPS nanti. (gracey wakary)

Pos terkait