Bantu Majukan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe Polimdo Siapkan Pendampingan

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA (kanan), didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama Polimdo, Stevie Kaligis SE MM Ak Ca, saat memberikan cinderamata pada Pj Bupati Sanggihe, dr Rinny Tamuntuan, siang tadi.

MANADO, 27 MARET 2024 – Komitmen untuk mendukung kemajuan daerah, melalui pembangunan pariwisata, maka siang tadi Politeknik Negeri Manado (Polimdo), melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kapulauan Sangihe.

 

Bacaan Lainnya

Penandatangan ini, dilakukan langsung oleh Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA, dan Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinnya Tamuntuan. “Kami, sebagai perguruan tinggi vokasi, yang memiliki SDM yang tersertifikasi termasuk TOEFL, kami sangat siap memberikan pendampingan untuk mengembangkan daerah kabupaten termasuk kawasan pariwisatanya,” ujar Alelo dalam sambutannya. Dia juga menjelaskan, Polimdo hingga kini masih dipercaya ILO – PBB untuk mengelola kawasan wisata unggulan di Sulawesi utara (Sulut), Desa Budo di Minahasa utara (Minut). “Dan, kami juga siap membantu di berbagai bidang,” tambah Alelo, usai penandatanganan kerja sama ini.

Baca juga  Dilantik Rektor Unsrat Dekan Liando Siap Jawab Empat Tantangan

 

Sementara, Tamuntuan didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sangihe, Dr Femmy Montang SE Ak MAcc, menguraikan Sangihe saat ini memiliki 22 kelurahan dan 145 desa, yang bisa  diharapkan terus berkembang dalam SDM serta berbagai bidang lainnya. Dia juga berharap kerja sama ini bisa mendorong kabupaten kepulauan yang berbatasan langsung dengan Filipina, makin baik. “Ke depan, Sangihe tentunya akan lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” ujar Tamuntuan.

 

Kerjasama Polimdo dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tentang kegiatan pendampingan, pendidikan, pelatihan dan uji kompetensi SDM Pariwisata telah dilakukan penandatanganan MoU. “Jadi kedepannya Pemkab Sangihe dan Polimdo akan berkolaborasi bersama, dengan mengintegrasikan serta mendayagunakan kemampuan dan potensi yang dimiliki, untuk pembangunan dan SDM,” tambah Koordinator Humas dan Kerjasama Polimdo, Stevie Kaligis SE MM Ak Ca. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *