31 Mahasiswa Polimdo Bantu Sesama dengan Mendonorkan Darah

Kegiatan donor darah yang membantu sesama, rutin digelar oleh Polimdo. (ilustrasi)

MANADO, 19 APRIL 2024 – Sebanyak 9.100 Cc kantong darah, berhasil dikumpulkan oleh Politeknik Negeri Manado (Polimdo), siang tadi dalam aksi sosial kemanusiaan, donor darah.

 

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung tanggung, sebanyak 31 mahasiswa dan mahasiswi serta para staff dari perguruan tinggi vokasi terbaik di Nyiur melambai ini memberikan waktu untuk ikut pada kegiatan rutin tiga bulanan dari Polimdo yang bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut erta UKM KSR PMI UPT Polimdo. Namun, usai screen test, yang bisa untuk diambil darahnya hanya 26 mahasiswa dan staf. Menurut Koordinator Donor Darah PMI Sulut, dr Nova Karundeng yang tidak bisa mendonor pada hari ini kebanyakan disebabkan oleh HB, yang rerata hanya mencapai angka 11. “Itu rendah, batasnya 12,5 hingga 17 gr/dl. Kemungkinan besar karena kurang tidur saja. Jika istirahat cukup, dengan tidur lebih dari tujuh jam, HB pasti kembali normal,” jelas Nova.

Baca juga  Mahasiswa Unsrat Diajak Bijak Bermedos untuk Tangkal Radikalisme

 

Dia juga mengungkapkan, sangat berterima kasih atas dukungan Polimdo pada PMI Sulut, yang menurutnya amat membantu ketersediaan darah di PMI Sulut. Sementara itu, Koordinator Humas Polimdo Stevie Kaligis SE MM Ak CA, aksi kemanusiaan ini, adalah bagian kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polimdo. “Kami berharap kedepannya makin banyak yang tergerak dengan aksi mendonorkan darah, ini sangat membantu saudara saudara kita yang membutuhkan,” ujar Kaligis yang juga menjadi Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan PMI Sulut. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *