Prosesi Adat dan Doa Sambut Pj Bupati Rinny Tamuntuan di Tahuna

Prosesi adat mewarnaik kedatangan Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan pagi tadi. (Foto: Stenly Pontolawokang)

TAHUNA, 27 MEI 2022 – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, pagi tadi sekitar pukul 04.30 Wita dengan menggunakan kapal motor St Marry tiba di Tahuna.

 

Bacaan Lainnya

Dengan didampingi sang suami yang tidak lain adalah Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andy Silangen, Pj Bupati Rinny terlihat gembira mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang menunggunya sejak subuh.

 

Tidak hanya sambutan, Pj Bupati pun mendapat dukungan masyarakat adat melalui Badan Adat Sangihe, Komolang Menanireda Tundung Tampungang Lawo dengan prosesi adat Munara Mendangeng Tembonang, Su Wanala Kararatuangu Tampungang Lawo.

 

Baca juga  Pemkab Minut Berbelasungkawa atas Kepergian Hartati Tanos

Dimana dalam prosesi ini, Pj Bupati Rinny diharapkan menjadi wanita tangguh dan bijaksana hingga bisa menjaga dan melindungi Sangihe dari ancaman dan bencana.

 

“Sebuah kehormatan, dan akan saya jaga amanat ini. Terima kasih atas dukungan ini,” kata Rinny usai menerima doa dan petuah dari prosesi ini di rumah jabatan Bupati Sangihe.

 

Selanjutnya Pj Bupati bersama rombongan akan bertemua dengan masyarakat melalui pawai mengelilingi Kota Tahuna, serta akan menghadiri Rakor Partai Nasdem Sangihe, dan dilanjutkan dengan rapat bersama Sekertaris Daerah Sangihe. (Ryansengala)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *