Bersepeda Bambu Cara Jokowi Pamer Karya Indonesia ke Australia

Presiden Joko Widodo bersama PM Australia Anthony Albanese, bersepeda di Kebun Raya Bogor pagi tadi.

Foto: facebook Joko Widodo

JAKARTA, 6 JUNI 2022 – Presiden Joko Widodo (Jokowi), pagi tadi mengundang sahabat dekatanya, Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese untuk menikmati pesona Kebun Raya Bogor dan kuliner Indonesia.

Bacaan Lainnya

 

Selain itu, RI1 juga tidak ketinggalan mengajak Albanese untuk bersepeda. Sepeda yang digunakan pun, bukanlah sepeda kebanyakan, karena diajang diplomasi dua negara ini, Jokowi menggunakan sepeda bambu karya anak negeri yang memang dirancang untuk kegiatan bersepeda di jalan raya.

Baca juga  Presiden Tunjuk Menko PMK sebagai Plt Menpora RI

 

Seperti dikutip MANADONES, dalam laman pribadi Presideen RI di media sosial, sepeda bambu yang digunakan hasil karya Singgih S Kartono dari Temanggung, Jawa Tengah. Di bawah cuaca kota Bogor yang bersahabat, saya mengajak PM Australia Anthony Albanese untuk bersepeda pagi dari istana menuju Resto Raasaa yang lokasinya masih di dalam area Kebun Raya Bogor. Sepeda yang kami gunakan ini sepeda bambu hasil karya Singgih S. Kartono dari Temanggung, Jawa Tengah yang memang dirancang untuk digunakan di jalan raya. tulis Jokowi.

 

Bagaimana dengan tanggapan Albanese dengan aksi ini? Dikutip dari laman Biro Humas RI, PM Australia ini sangat terkesan dengan cara Jokowi. Dan ini pun disebutnya cara sehat persahabatan dan hubungan antara Australia dengan Indonesia. “Sepeda ini pun diberikan pada saya, ini sangat menyenangkan dan luar biasa,” sebutnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *