18 Bangunan dan Jembatan jadi Korban Abrasi Pesisir Amurang Minsel

facebook dari warga Amurang.

MANADO, 15 JUNI 2022 – Ibu Kota Kabupaten Minahasa Selatan, Amurang siang tadi dikejutkan dengan kejadian alam yang merusak.

 

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 13.45 Wita, abrasi menyerang pesisir kawasan yang ada di Jalan Boulevard Amurang, perbatasan antara Kelurahan Bitung Lingkungan 7, dan Kelurahan Uwuran Satu Lingkungan 1 Kecamatan Amurang, hingga menyebabkan kerusakan parah.

 

Tidak tanggung tanggung dari data yang diterima Polda Sulut, sekitar 18 bangunan yang berupa 1 bangunan rest area, 10 buah rumah, 2 buah cafe dan 3 buah cottage, dan bangunan IAm Amurang, serta 1 taoilet umum rusak dan hilang ditelan ombak. Begitu juga sarana berupa jalan dan jembatan Boulevard Im Amurang yang mengalami rusak parah sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Baca juga  Minsel Hadirkan Tiga yang Terbaik di Kemenpar

 

Sementara itu, salah satu PNS Pemkab Minsel menyebut saat ini, belum terlihat adanya korban jiwa. “Para pemilik rumah sudah diungsikan, dan kami belum menerima kabar adanya korban jiwa. Walau begitu kami masih terus melakukan pengecekan,” kata mantan Sekretaris Kecamatan Amurang, Nitje Durandt. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *