Direktur Polimdo Ingatkan lagi Tiga Pesan Bengawan Pendidikan Indonesia

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA.

MANADO, 5 DESEMBER 2023 – Diretur Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Dra Mareyke Alelo MBA, kembali mengingatkan pesan penting Ki Hajar Dewantara pada para mahasiswanya.

 

Bacaan Lainnya

Alelo menyebutkan, tiga pesan penting Bengawan Pendidikan Indonesia, dalam Closing Ceremony Program Wirausaha Merdeka (WMK) Polimdo 2012 kemarin. Ketiga pesan penting ini adalah Tri Rahayu- Hamemayu Hayuning Saliro – Hamemayu Hayuning Bongso – Hamemayu Hayuning Buono, Hamemayu. Rahayu pertama, adalah para mahasiswa dan pendidik harus memiliki kemampuan menjaga dan merawat diri secara intelektual baik fisik dan mental. “Jangan sampai, sudah memiliki kemampuan  menjadi entrepreneur namun saat berusia 40 tahun udah sakit sakitan. Jangan mau jadi korban, mental mahasiswa Polimdo harus kuat dan sehat,” ujar Alelo.

Baca juga  Capai Rp17,31 Triliun untuk Penerimaan di 2023 Kanwil DJP Suluttenggomalut Cetak Hattrick

 

Kedua adalah kemampuan menjaga dan merawat bangsa. Disini Direktur Polimdo meminta mahasiswa tidak menjadi pendemo yang menghina dan merendahkan bangsa dan pemimpin bangsa ini. Ketiga adalah, kemampuan menjaga dan melindungi alam. “Kita sama sama menjadi manusia pelindung alam yang tidak mengotori sekitar kita dengan sampah, jaga dan jaga,” ucapnya, sambil mengaku masih menemui para oknum mahasiswa yang lupa membuang sampah pada tempatnya. “Belum lama ini ada peserta program WMK 2023 yang saya ganjar membeli da tempat sampah, karena tempat mereka dikelas banyak sampah yang tidak dibersihkan,” tambahnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *