Poluan Sebut KPU Sulut Tunggu Kedatangan Logistik Utama Pemilu

Ketua KPU Sulut,Kenly Poluan saat memberikan keterangan dalam Media Gathering KPU Sulut dan Jurnalis, pagi tadi di Manado.

MANADO, 6 DESEMBER 2023 – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut), Kenly Poluan menyebut pengadaan logistik untuk pesta demokrasi 2024, akan segera tiba.

 

Bacaan Lainnya

Logistik yang disebut Poluan, adalah kotak suara, bilik suara, segel plastik berupa kabel ties, surat suara dan tinta akan secara bertahap masuk ke Sulut menggunakan pelabuhan Bitung pada pekan ketiga Desember ini, atau tanggal 12 Desember. “Totalnya ada 14 kontaner, dan semuanya dikirim dari beberapa tempat percetakan,” kata Poluan, sambil menyebut mekanisme percetakan sudah sesuai aturan yang berlaku dan dilakukan oleh KPU RI.

Baca juga  Tiga Paslon Peserta Pilkada Sulut, Resmi Miliki Nomor

 

Seperti kiriman untuk surat suara, tutur Poluan dalam Media Gathering KPU dan Jurnalis Sulut, pagi tadi bahwa untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota, KPU Sulut menunggu pengiriman dari percetakan Banten. Dia juga menjelaskan proses penerimaan nanti, akan menggunakan proses terbuka melalui serah terima yang disaksikan para pihak, termasuk media. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *