1.400 Pohon dan Mangrove Ditanam AP1 Bandara Samrat Manado – PNM di DSP Likupang

PGS General Manager AP1, Edwin Noya di kegiatan yang digelar (10/12) lalu.

MANADO, 8 DESEMBER 2023 – PT Angkasa Pura I (AP1) Bandara Sam Ratulangi Manado dan PT.Permodalan  Nasional Madani, ikut serta dalam program pemerintah Indonesia melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim, dengan menghadirkan gerakan ratusan tanam pohon.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan lingkungan ini, digelar di  kawasan Daerah Super Prioritas (DSP) Likupang yaitu di Desa Marinsow Likupang Timur, Minahasa Utara (Minut), dengan tujuan dan sasaran untuk mengurangi dampak pemanasan global, menciptakan ruang terbuka hijau dan menjaga keseimbangan alam serta ikut menyukseskan komitmen pemerintah. Dalam siaran pers AP1 Bandara Samrat Manado pada MANADONES siang tadi diterangkan, pohon yang ditanam merupakan jenis pohon buah buahan dan mangrove yang bermanfaat bagi masyarakat pesisir. “Gerakan penanaman pohon ini, bertepatan dengan  Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2023. Di bulan Desember ini dikenal sebagai bulan menanam pohon Nasional yang Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008,” ujar PGS General Manager AP1, Edwin Noya dalam sambutannya, dikegiatan yang digelar (10/12) lalu.

Baca juga  Atlet Sulut Dituntut Tatap Medali Emas di Pra PON dan PON 2023

 

Noya juga mengungkapkan, sekira  650 pohon buah buahan telah ditanam sepanjang pinggir menuju Pantai Pal  milik PT Perkebunan Nusantara I Regional VIII, dan disepanjang Pantai di Marinsow ini juga ditanam  750  manggorove dan total 1.400 pohon  dengan nilai  anggaran penanaman Rp100 Juta yang diserahkan ke pemerintah setempat untuk penanamannya dan berikut pemeliharannya. Sebelumnya, AP1 sudah berkolaborasi dengan PNM untuk program pelayananan Kesehatan yaitu pelayanan pemeriksaan Kesehatan gratis dan penanganan stuting yang bekerjasama dengan dinas kesehatan  kepada Masyarakat  di Desa Wori, Desa Kulu dan Desa Lantung, Minut.

 

Executif Vice President PNM, Razaq Manan Ahmad mengungkapkan pemanfaatan mangrove memiliki prospek yang sangat bagus jika dapat diolah, seperti buah mangrove dapat diolah menjadi bahan pangan seperti sirup, keripik maupun olahan makanan ringan lainnya. Razaq juga  menerangkan kerjasama berlanjut sebagai bentuk nyata dalam kepedulian Perusahaan BUMN sebagai program sinergritas dan kolaborasi, inovatif dan kreatif yang berkelanjutan dalam pembangunan lingkungan dan lainnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *