Tips Merawat Aki Motor dari DAW – Honda

MANADO, 8 DESEMBER 2023 – Bagi para pengendara dan pemilik motor, wajib mengerti tetang pemeliharaan pada batere atau aki motor, karena jika tidak dijaga akan berdampak tidak baik pada motor.

 

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman astra-honda, ada beberapa faktor penyebab kinerja aki drop, seperti  usia batere, pengisian yang tidak tepat seperti pengisian berlebih (overcharging) atau pengisian yang kurang membuat aki sepeda motor tekor sehingga eletric starter tak bisa digunakan. Kemudian ada juga siklus pengisian dan pengosongan (konsumsi listrik battery) yang berlebihan, dan kurangnya pemeliharaan.

Baca juga  Pemadaman Listrik di Sangihe jadi Hal Lumrah Manager PT PLN UP III Tahuna Minta Pohon Ditebang

 

Technical Service Dept Head DAW, Ridwan Suwandie, mengatakan untuk mencegah terjadinya daya aki drop, lakukanlah pemeriksaan dan perawatan berkala sepeda motor secara teratur di bengkel AHASS terdekat sehingga potensi terjadinya kerusakan yang parah dapat diketahui. “Konsumen juga dapat menggunakan layanan booking servis untuk servis bebas antri dengan mendowload aplikasi Daya Auto di Play Store atau App Store di smartphone anda”, ujar Ridwan. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *