Basarnas Manado Sigap Cari Kapal LCT Bora V yang Hilang Kontak di Perairan Sitaro

Tim Basarnas Manado yang gerak cepat melakukan pencarian pada Kapal Kapal LCT Bora V yang hilang sejak kemarin di perairan Tagulandang.

MANADO, 22 JANUARI 2024 – Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado, sejak pagi tadi telah menurunkan tim terbaiknya, untuk mencari keberadaan Kapal LCT Bora V yang hilang kontak dan diduga tenggelam pada kemarin sore menjelang malam.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, dalam siaran persnya pada media menerangkan bahwa Tim Basarnas Manado dan tim gabungan sudah berupaya melaksanakan pencarian korban dari kapal tersebut. “Akan tetapi belum di temukan hingga kini. Dan, kami akan terus berkoordinasi ke instansi terkait untuk membantu melaksanakan pencarian sehingga korban cepat di temukan, kami juga akan berupaya berkoordinasi di Airnav apabila ada pesawat yang melintas di sekitar LKP,” jelas Monce.

Baca juga  Pikachu Laut jadikan Wakil Sangihe Jawara III di ILSUPC 2023

 

Kapal LCT Bora V ini, diduga tenggelam dan kehilangan kontak di Perairan Tagulandang, Sitaro, tadi malam akibat cuaca ekstrim yang melanda Sulut sejak Jumat lalu. Saat ini, Basarnas manado telah mengerahkan KN Bima sena, dan KPLP Bitung KN Gandiwa juga telah bertolak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian 16 penumpang dan kru kapal yang ikut dengan kapal  bertolak dari Pelabuhan Bitung dan memuat barang milik PLN yang akan di bawa ke Tagulandang. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *