Pj Bupati Sangihe Bawa Bantuan ke Kampung Laine yang Terdampak Bencana

TAHUNA, 22 JANUARI 2024 — Tak perlu menunggu waktu lama, Penjabat (Pj) Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, langsung aksi dengan datang dan membawa bantuan ke Kampung Laine yang terdampak bencana alam, banjir akibat hujan.

 

Bacaan Lainnya

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan menyerahkan bantuan ini usai mendapatkan informasi adanya warga yang terdampak bencana, usai terjadinya banjir pada Minggu lalu. Adapun bantuan sementara yang langsung diberikan Pj Bupati berupa 30 kotak makanan siap saji, 50 lembar selimut, 3 dus besar pakaian, 30 lembar kasur, 20 bungkus perlengkapan mandi berupa sabun, handuk, pakaian dalam serta 100 pcs pakaian bayi. “Jadi kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Dinas Sosial, membawa bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir. Nantinya, bantuan yang sama seperti hari ini akan disalurkan lagi pada besok hari bersama dengan bantuan beras,” jelas Tamuntuan.

Baca juga  Kawasan Bisnis Terbesar Sulut Diterjang Gelombang Ekstrem

 

Menurut Tamuntuan, setiap bencana yang terjadi tentu saja tidak diinginkan, akan tetapi karena sudah terjadi, pemerintah tentu saja harus memperhatikan setiap masyarakat yang terdampak. “Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah ini dapat meringankan beban dari masyrakat yang terdampak bencana banjir,” ungkapnyai. Dia juga meminta, warga yang bermukim di wilayah rawan bencana agar wajib siaga, karena kondisi cuaca ektrim akan berlangsung beberapa hari kedepan.

 

Terpisah, Kapitalaung (Kepala Desa) Laine Alci Lahonda mengungkapkan ada 150 rumah yang terdampak banjir terdiri atas 160 kk, di dalamnya ada 52 orang lansia, 7 orang bayi, 14 orang balita, 4 orang disabilitas, 1 orang ibu hamil dan 1 org ODGJ. “Banjir juga menggenangi 4 gedung gereja, 4 rudis guru, kantor desa, kantor pertanian, pasar daerah serta 2 gedung sekolah,” tutup Lahonda.
(Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *