Dorong Pengembangan Inovasi Berbasis AI Indosat Gandeng Huawei

IOH dan Huawei : Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk mendukung pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), aplikasi industri, pembangunan ekosistem, dan pengembangan kompetensi talenta. Nampak, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dan President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, Jacqueline Shi. Penandatanganan MoU ini, dilakukan pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol, kemarin. (indosat)

BARCELONA, 26 FEBRUARI 2024 – Mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, maka Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital.

 

Bacaan Lainnya

Penandatanganan MoU ini, dilakukan pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol, oleh President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dan President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, Jacqueline Shi. Dimana, Indosat dan Huawei sepakat bahwa AI telah menjadi pendorong kemajuan teknologi global saat ini. Ekonomi digital akan menjadi pilar penting, di mana konstruksi cloud dan AI akan memegang peran kunci dalam pengembangan digital menuju visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga  Dorong Digitalisasi Starup Indonesia Indosat Kolaborasi dengan Google Cloud Indonesia

 

President Director and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menjelaskan dalam siaran pers yang diterima MANADONES, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk memdemokratisasi digitalisasi di Indonesia, dengan mempercepat transformasi digital Indonesia. “Melalui kemitraan ini, memungkinkan kami untuk memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Kami optimistis, inisiatif ini akan membawa Indosat di garda depan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” katanya, sambil menambahkan Indosat dan Huawei bekerja sama mengembangkan cloud, mitra ekosistem AI, dan talenta AI bertujuan untuk memberdayakan berbagai industri dan mempromosikan pengembangan ekonomi digital di Tanah Air

 

Huawei dalam kerjasama ini, juga berkomitmen terus membuat terobosan dalam public cloud dan aplikasi AI serta menyediakan layanan yang lebih beragam untuk pengguna dan bisnis lokal.  Layanan ini didukung oleh pengalaman teknis dan komersial Huawei di bidang public cloud dan AI. “Kami merasa bangga atas kolaborasi bersama Indosat Ooredoo Hutchison. Kami melihat,  kolaborasi ini sebagai komitmen untuk senantiasa menggagas inovasi, dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Upaya bersama kami menandakan visi bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing, mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industry,” jelas President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, Jacqueline Shi.

Baca juga  Indosat Lanjutkan Koloborasi dengan Netcracker untuk Tingkatkan insiatif Broadband Generasi Berikutnya

 

Selain itu, kemitraan ini disebutnya sebagai komitmen teguh untuk memberdayakan industri dan mendorong ekonomi digital ke depan. Penandatanganan juga dihadiri oleh Halim Alamsyah selaku Komisaris Utama Indosat Ooredoo Hutchison, Rudiantara selaku Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison, Mark Chen selaku Vice President Global Marketing and Sales Service Dept Huawei Cloud, dan Daniel Wu dari Huawei Indonesia Indosat Account Director. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *