Menpora Yakin Garuda Muda Mampu Tumbangkan Guinea

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan awak media saat diwawancarai di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/5/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenpora/Hery)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 8 MEI 2024 (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo meyakini Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda mampu menumbangkan Guinea dalam laga play-off Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5).

 

“Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti,” ujar Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Rabu. Ia mengatakan, prestasi Garuda Muda pada ajang Piala Asia U-23 juga membuat Guinea tidak bisa meremehkan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut. “Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya. Dito mengatakan, Kemenpora terus memberikan dukungan untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris.

Baca juga  Tasya Farasya Gandeng Desainer Tex Saverio Luncurkan Eyeshadow Palette

 

Para pemain sudah mendapat sambutan yang baik mulai dari penjemputan di bandara dan diajak makan bersama, dan mulai menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan. Lebih lanjut, Dito mengatakan apa pun hasil pertandingan melawan Guinea, tetap akan menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23. Menurut dia, Garuda Muda sudah mengukir sejarah yang dicapai dengan cara yang tidak instan. Hal terpenting ke depan, kata dia, adalah konsistensi untuk terus meningkatkan prestasi.

 

Menteri berusia 33 tahun itu berharap masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan positif kepada seluruh pemain dengan sebuah harapan besar Garuda Muda bisa kembali mengukir sejarah dengan lolos ke Olimpiade 2024 Paris. “Jadi apa pun hasil besok, saya minta masyarakat tetap dukung dan menganggap momentum Asia Cup 2024 yang baru berlalu adalah langkah awal timnas U-23 mengukir sejarah ke depannya,” katanya. Garuda Muda akan melakoni laga mati-hidup melawan wakil dari Afrika Guinea dalam laga play-off memperebutkan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024. Guinea adalah tim peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berperingkat 134 dengan mengemas 1102,7 poin.

Baca juga  Sosialita Dunia dan Pewaris Hilton Group Pakai Gaun Bekas

Oleh Aloysius Lewokeda

Editor : Irwan Suhirwandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *