Banjir di Selatan Brasil Tewaskan 126 orang

Arsip - Seekor anjing berenang melintasi jalanan yang tergenang banjir setelah hujan lebat mengguyur Kota Muribeca di Recife, Brasil, Sabtu (4/6/2022). Korban tewas akibat banjir di Kota Recife dan wilayah metropolitannya dilaporkan bertambah menjadi 126 orang dan dua orang hilang. ANTARA FOTO/Xinhua/Lucio Tavora/rwa.

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

Mexico City, 11/5 (ANTARA) – Angka kematian akibat banjir di negara bagian Rio Grande do Sul di selatan Brazll meningkat menjadi 126, menurut keterangan otoritas pertahanan sipil pada Jumat.

 

Laporan tersebut menyebutkan bahwa sebanyak 756 orang terluka, 141 orang dinyatakan hilang dan angka kematian 126 orang. Setidaknya 339.000 orang mengungsi dari rumah mereka sejak banjir melanda pekan lalu, di mana 71.400 orang berada di penampungan sementara. Banjir tersebut mempengaruhi sebanyak total 1,95 warga di negara bagian tersebut. Sedangkan upaya penyelamatan di kawasan itu melibatkan 27.000 orang, 41 pesawat dan 340 kapal, menurut data terbaru.

Baca juga  Ahli Bantah Makan Daging Kambing Tingkatkan Risiko Hipertensi

 

Hujan lebat di negara bagian paling selatan Brasil, di perbatasan dengan Uruguay, dimulai pada 29 April yang menyebabkan banjir parah. Meluapnya sungai Guaiba yang mengalir di ibukota negara bagian tersebut, telah menjadi bencana banjir paling parah sejak 1941.

Sumber: Sputnik

Pewarta : Arie Novarina

Editor : Atman Ahdiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *