“Kingdom of the Planet of the Apes” Catat Pendapatan 56 Juta Dolar AS

Tangkapan layar trailer film "Kingdom of the Planet of the Apes" (ANTARA/YouTube/20th Century Studio)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 12 MEI 2024  (ANTARA) — “Kingdom of the Planet of the Apes” berhasil mencapai target pendapatan pada pembukaan dalam negeri sebesar 52-56 juta dolar AS, termasuk pada penayangan hari Jumat sebesar 22,2 juta dolar AS.

 

Dilaporkan laman The Hollywood Reporter, Sabtu (11/5) waralaba Planet of the Apes selalu menjadi pemain besar di luar negeri, dan seri terbarunya dibuka di seluruh dunia bertepatan dengan peluncurannya di Amerika Utara. Film ini menaruh harapannya pada peluncuran internasional senilai 80 juta dolar AS. “Kingdom of the Planet of the Apes” berhasil memenuhi ekspektasi, berkat banyaknya penonton pria muda dan tua, serta penonton yang beragam etnis. Film ini mendapat nilai B CinemaScore dari penonton meskipun mendapat banyak ulasan cemerlang dari para kritikus. Orang dalam yang dekat dengan film tersebut tidak terlalu peduli dengan CinemaScore, karena 85 persen penonton bioskop memberi nilai A atau B. Hal ini menunjukkan bahwa kelompok minoritas vokal menurunkan skor keseluruhan dengan memberikan nilai C atau lebih rendah.

Baca juga  Komitmen G20 untuk Kesetaraan Gender

 

Film tersebut dengan biaya pembuatan 160 juta dolar AS, adalah judul keempat dari seri reboot yang dimulai dengan film “Rise of the Planet of the Apes” yang dibintangi James Franco-Andy Serkis pada tahun 2011, yang debut dengan menghasilkan 54,3 juta dolar di dalam negeri. Kelelahan waralaba selalu menjadi kekhawatiran, namun “Kingdom of the Planet of the Apes” tidak kalah jauh dengan pembukaan domestik senilai 56,3 juta dolar dari seri terakhirnya, “War of the Planet of the Apes” pada tahun 2017”. Owen Teague, Freya Allan , Kevin Durand dan William H. Macy memimpin film terbaru. Berlatar 300 tahun setelah peristiwa “War of the Planet of the Apes” pada tahun 2017, film dari sutradara Wes Ball ini mengikuti sekelompok kera muda yang mempertanyakan pemerintahan otoriter kera yang telah menggantikan Caesar. Sepanjang perjalanan mereka, kera terikat dengan manusia muda.

Baca juga  KLHK Libatkan Warga dalam Upaya Atasi Perubahan Iklim Lewat Proklim

 

Film dari 20th Century dan Disney adalah film kedua pada musim panas 2024 setelah “The Fall Guy” dari Universal, yang membuat seluruh Hollywood gelisah setelah dibuka dengan 27,7 juta dolar yang mengecewakan selama periode 5-7 Mei. Pelacakan menunjukkan bahwa komedi aksi, yang dibintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt, setidaknya akan berkisar antara 32 juta hingga 35 juta dolar AS, yang merupakan angka yang tenang.

Penerjemah: Fitra Ashari

Editor: Zita Meirina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *