Sholat Idul Adha 1445 H di Polda Sulut Hikmat Kapolda Ingatkan Hal Ini

Suasana sholat Idul Adha di Polda Sulut pagi tadi.

MANADO, 17 JUNI 2024 – Polda Sulut, pagi tadi melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, di Lapangan Presisi Polda Sulawesi Utara (Sulut).

 

Bacaan Lainnya

Bertindak selaku Imam adalah Bripda Ahmad Matara, dengan Khatib Faisal Sabaya. Sholat diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dan para Pejabat Utama Polda Sulut bersama keluarga serta masyarakat. Khatib Faisal dalam khotbahnya mengangkat tema, Meneladani Kehidupan Keluarga Nabi Ibrahim AS. Dikatakannya, Idul Adha adalah momentum yang sangat spesial, sangat diistimewakan oleh agama Islam. Lanjutnya, keistimewaan tersebut terletak pada tiga hal utama yang tidak ditemukan di hari-hari lain, yang tidak didapatkan di hari raya-hari raya yang lain kecuali hanya dapat ditemukan di Hari Raya Idul Adha ini, yaitu tuntunan kebahagiaan  kemudian terkait dengan ibadah ritual kurban yang hikmahnya menanamkan kedalaman dan kedekatan kita terhadap Allah SWT, dan yang ketiga adalah hikmah meneladani kehidupan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya. “Dan dengan itu, kita mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelas Khatib Faisal.

Baca juga  2.170 Rumah Ibadah se Nusantara Diperbaiki dan 322.085 Paket Sembako Disalurkan Polri

 

Sementara itu, Kapolda Sulut usai sholat mengatakan, Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail AS sebagai wujud kepatuhan dan kecintaan terhadap Allah SWT. “Kemudian terkait sikap rela berkorban, kami sebagai anggota Polri tentu saja harus melakukan tugas pokok melayani dan melindungi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” singkat Irjen Pol Yudhiawan. Usai pelaksanaan sholat, dilanjutkan dengan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban Polda Sulut, di halaman belakang Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Karombasan, Manado.

 

Hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Sulut, Wakapolda, dan Irwasda kepada Ketua Panitia Idul Adha 1445 H Polda Sulut AKBP Muslikan. Adapun jumlah hewan kurban yang terkumpul di Polda Sulut pada tahun ini sebanyak 17 ekor sapi. Setelah disembelih, daging hewan kurban akan disalurkan kepada yang berhak menerima. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *