Austria Amankan Kemenangan Meyakinkan 3-1 Atas Polandia

Peserta Grup D Piala Eropa 2024. (ANTARA/Dasri/Nurul)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 22 JUNI 2024 (ANTARA) – Timnas Austria mengamankan kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Polandia pada pertandingan kedua Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Sabtu dini hari WIB.

 

Pada pertandingan ini, kemenangan Austria hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Gernot Trauner, Christoph Baumgartner dan Marko Arnautovic, sedangkan Polandia sempat membalas lewat Krzysztof Piatek, demikian catatan UEFA. Meski meraih kemenangan, Austria tetap menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin dari dua laga, sedangkan Polandia tetap tertahan di posisi juru kunci tanpa poin. Pada babak pertama Austria mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan gol ketika laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Gernot Trauner yang memanfaatkan umpan silang Philipp Mwene sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga  Single Lagu Kita Berdua dari The Rain Hadirkan Foto Pernikahan Fans

 

Tertinggal satu gol, Polandia berupaya bangkit dan menciptakan peluang lewat tendangan Nicola Zalewski yang masih melambung di atas mistar gawang Austria. Upaya Polandia untuk menyamakan kedudukan akhirnya lahir pada menit 30 lewat gol yang dicetak Krzysztof Piatek yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Austria sehingga skor kembali sama kuat 1-1. Austria berbalik memberikan ancaman menggunakan skema serangan balik, akan tetapi tendangan Marcel Sabitzer masih dapat diblok lini pertahanan Polandia. Pada waktu tambahan babak pertama, Polandia menciptakan peluang berbahaya lewat eksekusi tendangan bebas Piotr Zielinski, namun bola dapat ditepis kiper Austria Patrick Pentz.

 

Memasuki babak kedua, kembali Austria yang lebih dulu menciptakan peluang lewat upaya pemain pengganti Kevin Danso yanf membuahkan hasil. Austria sukses kembali unggul pada menit 67 setelah umpan dari Alexander Prass dapat dimaksimalkan oleh tendangan Christoph Baumgartner sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skuad asuhan Ralf Rangnick mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Marcel Sabitzer dilanggar di kotak terlarang oleh kiper Polandia Wojciech Szczesny. Kapten Austria Marko Arnautovic yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh Szczesny sehingga skor berubah menjadi 3-1 pada menit 78. Pada sisa waktu pertandingan, Austria tetap mendominasi jalannya laga, sedangkan Polandia sesekali berupaya setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 tetap bertahan. Selanjutnya Austria dijadwalkan akan menghadapi Belanda pada pertandingan pamungkas Grup D, Selasa (25/6), sedangkan Polandia berjumpa Prancis, di hari yang sama.

Baca juga  Jaksa Agung Terima Penghargaan Atas Akses Perempuan pada Gakkum

Pewarta : Aldi Sultan

Editor : Irwan Suhirwandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *