180 Jamaah Haji Tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado

Kedatangan para jemaah haji asal Sulut tadi subuh di Bandara Sam Ratulangi Manado.

MANADO, 1 JULI 2024 – Sebanyak 180 jamaah haji asal Sulawesi utara (Sulut), telah tiba tadi subuh, dengan pesawat Lion Air.

 

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers yang diterima MANADONES, diuraikan bahwa para jamaah haji asal Bolmong, Kotamobagu dan Bitung ini dipulangkan dari Tanah Suci dibagi ke dalam tiga penerbangan. Pada penerbangan pertama 180 Jemaah Haji diberangkatkan dengan pesawat charter Lion Air JT-3366  telah tiba di bandara andalan Sulut,  subuh kemarin.

 

Rencananya pada penerbangan charter kedua kloter 5  pada hari Selasa (2/07) besok, dengan menggunakan  Lion Air  JT 3731 yang dijadwalkan akan  tiba pada pukul 04.40  WITA subuh besok membawa  Jemaah Haji sebanyak 180 jamaah Haji dan  Flight berikutnya 181 Jamaah Haji pada jam 04.50 dan total di hari Selasa (2/07) menjadi 361 Jamaah Ha, Mitra ji  yang berasal dari Minahasa Utara, Tomohon, Manado, Minahasa dan Sangihe dan Kloter ke 6 pada Rabu (3/07), sebanyak 181 Jamaah Haji yang berasal dari Minahasa Selatan, Mitra, Manado dan Boltim dengan menggunakan Lion Air JT 3366.

Baca juga  37 Bandara yang Dikelola Injourney Airports Telah Melayani 14,4 Juta Penumpang di April 2024

 

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, dalam siaran pers ini menjelaskan, kesiapan mereka untuk menyambut kepulangan Jamaah Haji dengan memastikan kesiapan seluruh fasilitas dan pengamanan di area bandara selama kepulangan Jamaah Haji. “Kami bersinergi dengan instansi terkait dalam memberikan pelayanan kepada jamaah yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado,” ujar Maya Damayanti,  General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado. Dari sisi pengamanan, Bandara Sam Ratulangi menurunkan personel Avsec dari  2 shift  dan bekerjasama  dengan TNI Polri, serta instansi terkait lainnya guna mendukung kelancaran kepulangan Jamaah Haji asal Sulawesi Utara. Fasilitas Parkir juga sudah dipersiapkan dengan baik area di Bandara Sam Ratulangi Manado. Total terdapat 722 Jamaah Haji yang akan pulang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado dan 1 orang meninggal dunia. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *