Tingkatkan Kesehatan Personel Basarnas Manado Gelar Samapta dan Medical Chek Up

Basarnas Manado terus mengupayakan peningkatan fasilitas dan pelatihan bagi anggotanya guna mendukung kinerja optimal dalam situasi darurat dan bencana.

MANADO, 2 JULI 2024 – Kemampuan personel di Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manado, terus didorong untuk  bisa maksimal agar mampu melakukan penyelamatan pada masyarakat.

 

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan hari ini, oleh Kepala Kantor SAR Manado, George ML Randang Sip MAP, dan seluruh pegawai  Kantor SAR Manado melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Basarnas Manado. Menurut Randang,  kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik para anggota yang bertugas dalam misi penyelamatan dan bantuan kemanusiaan tetap prima. Dimana, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi tes fisik dan medis secara menyeluruh, termasuk evaluasi kondisi kesehatan dan staminanya. “Ini sangat penting, berguna untuk kesehatan anggota Basarnas Manado, juga untuk menjaga performa optimal dalam setiap operasi SAR yang kami dilaksanakan. Kesehatan anggota adalah modal utama dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” jelasnya.

Baca juga  Analis Prediksi IHSG Menguat Terbatas pada Mei 2023

 

Randang juga menjelaskan dengan kondisi fisik dan mental yang baik, maka personel Basarnas Manado dapat memberikan layanan yang cepat dan efektif kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain pemeriksaan rutin ini, Basarnas terus mengupayakan peningkatan fasilitas dan pelatihan bagi anggotanya guna mendukung kinerja optimal dalam situasi darurat dan bencana, melalui kerja keras dan komitmen mereka, Basarnas tetap siap sedia dalam menjawab setiap panggilan bantuan dari di wilayah Sulut. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *